Scroll to Top

MotoGP: Operasi Colin Edwards Berjalan Lancar

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 09 May 2012

Edwards Broken Collarbone

Pembalap MotoGP dari tim Forward Suter BMW, Colin Edwards, dikabarkan telah sukses menjalani operasi pada tulang selangka kirinya yang patah di Rumah Sakit Barcelona’s instituto Universitario DEXEUS .

Dalam operasi yang dipimpin oleh Dr Javier Mir, ditanamkan sebuah plat, beberapa buah skrup, dan beberapa buah staples pada bahu kiri Edwards. Dr Mir adalah dokter yang pernah mengoperasi bahu Edwards saat ia mengalami kecelakaan pada GP Catalunya Juni tahun lalu.

“Dokter Mir dan timnya telah melakukan pekerjaan yang hebat”, jelas Edwards. “Mereka adalah orang-orang yang menangani ku terakhir kali.”

“Operasi berlangsung cepat. Saya merasa baik, masih sedikit pusing dari anastesi tetapi merasa baik. Mereka menaruh blok pada sisi leher sehingga terasa sedikit mati rasa.”

Setelah menjalani operasi dengan sukses, Edwards kemudian akan menjalani tahap rehabilitasi untuk beberapa minggu. Oleh sebab itu, Edwards diragukan tampil pada MotoGP LeMans Prancis 20 Mei mendatang.

Tulang selangka Edwards patah menjadi beberapa bagian dalam sebuah insiden kecelakaan yang terjadi pada sesi kualifikasi MotoGP Estoril Portugal yang melibatkan pembalap tim Aspar Aprliia, Randy de Puniet.

Menurut tweet dari sang ‘Texas Tornado’, Ia harus mengeluarkan biaya operasi sebesar 12000 Euro untuk menyembuhkan cedera patah tulang selangka yang ia derita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda