Scroll to Top

MotoGP: Leon Haslam Gantikan Colin Edwards di GP Le Mans Prancis ?

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 09 May 2012

Leon Haslam

Cedera patah tulang selangka yang dialami oleh Colin Edwards pada sesi kualifikasi MotoGP Estoril Portugal membuat pembalap asal Amerika tersebut harus absen pada MotoGP Le Mans Prancis.

Tulang selangka bagian kiri Edwards patah menjadi lima bagian akibat benturan keras dengan permukaan sirkuit pada insiden kecelakaan yang melibatkan pembalap Aspar Aprilia, Randy de Puniet.

Meski operasi bahu yang dijalani Edwards berlangsung sukses, Pembalap Suter BMW tersebut perlu menjalani masa rehabilitasi yang cukup.

Ketua tim Dokter dari Rumah Sakit Barcelona, Dr. Javier Mir, dan Edwards sendiri telah menyetujui bahwa penyembuhan bahunya kali ini tidak bisa dilakukan secara terburu-buru. Oleh karena itu,  Edwards diperkirakan baru bisa kembali berlaga pada GP Catalunya awal Juni mendatang.

Hal itu lah yang mendasari Edwards mencari pembalap pengganti untuk mengendarai motornya di GP Perancis. Melalui twitter @texastornado5, Edwards meminta pendapat para fans tentang siapa pembalap yang pantas menggantikannya untuk sementara.

[blackbirdpie id=”199824318505553920″]

Leon Haslam dan Chris Vermeulen keluar sebagai favorit sementara dari fans Edwards.

[blackbirdpie id=”199896591182729216″]

Mayoritas fans kelihatannya lebih memilih Haslam sebagai pembalap yang pantas menjadi pengganti Edwards. Meskipun begitu, hal tersebut belum bisa dipastikan sebab belum ada konfirmasi resmi antara dua pembalap tersebut.

[blackbirdpie id=”199899259129184257″]

Leon Haslam adalah pembalap dari tim BMW Motorrad yang berlaga pada ajang balap World Superbike.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda