Scroll to Top

Pemain Liga Brazil Ini Melakukan Moonwalk Ketika Diberi Kartu Kuning

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 09 May 2012

Tobi

Marah-marah menerima kartu kuning adalah hal biasa. Tapi, melakukan moonwalk barangkali hanya bisa dilakukan oleh pemain Brazil bernama Tobi ini.

Mulai hari ini kita akan mengenang nama Gerson Barbosa alias Tobi. Bukan karena bek Sport Recife ini mencetak gol spektakuler. Bukan pula karena ia berkelahi dengan pemain lawan. Melainkan karena ia melakukan moonwalk saat diberi kartu kuning di Liga Brazil.

Dalam lanjutan Campeonato Pernambucano 1, klub Sport Recife harus bertanding dengan klub Santa Cruz. Pada menit 70, Tobi menabrak penyerang Santa Cruz, Flavio Recife, dalam duel udara. Apa boleh buat, wasit harus memberi kartu kuning untuk pemain kelahiran 1978.

Barangkali Tobi frustrasi karena klubnya tak kunjung mencetak gol, barangkali pula ia bingung harus bagaimana untuk menerima keputusan wasit. Daripada menyalurkan energi ke arah negatif, bek 33 tahun ini malah melakukan hal konyol.

http://www.youtube.com/watch?v=qTfDTmPdN0U&feature=player_embedded

Tepat ketika wasit melayangkan kartu kuning ke udara, saat itu pula Tobi melakukan moonwalk ala Michael Jackson. Yah, ia mungkin juga menghibur diri karena sudah menerima 8 kartu kuning sepanjang musim; meski baru bermain 21 kali.

Satu hal, Tobi tampaknya cocok untuk menjadi ahli terapi bagi pemain Liga Indonesia, yang kalau menerima kartu kuning atau dihukum tendangan penalti, justru membuat wasit melakukan ‘tarian lain’, lari menyelamatkan diri.

(101greatgoals/soccerway)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda