Scroll to Top

Notifikasi Google+ Di Gmail Sekarang Lebih Interaktif

By Ditya / Published on Wednesday, 09 May 2012

gmail-google-notifications

Google tampaknya selalu memperbaiki dan menambah fitur jejaring sosial Google+ agar bersaing dengan situs jejaring sosial lainnya.

Setelah meluncurkan tombol share sendiri,, kini jejaring sosial yang diperkirakan memiliki 170 juta pengguna ini semakin terintegrasi dengan layanan email gratis dari Google, Gmail.

Biasanya, Google+ memungkinkan pengguna menerima email notifikasi atau pemberitahuan tentang aktivitas spesifik di jejaring sosial Google+ seperti posting komentar, pengguna lain berbagi konten dan mention pengguna lainnya.

Hari ini Google melakukan update agar Google+ terintegrasi kuat dengan Gmail sehingga pengguna dapat menerima email-email notifikasi yang lebih interaktif.

Pembaharuan ini memungkinkan pengguna untuk langsung melihat, mengomentari atau mengklik tombol +1 langsung dari kotak masuk Gmail dan komentar yang diposting pengguna tersebut langsung muncul di aliran Google+ secara realtime.

Pembaharuan ini diperkirakan akan disukai banyak pengguna karena lebih praktis dan dapat melakukan aktifitas jejaring sosial Google+ tanpa harus meninggalkan email mereka.

“Kami selalu bekerja untuk menciptakan pengalaman yang lebih sederhana, lebih intuitif bagi pengguna kami dan dengan perubahaan saat ini, kami sangat gembira untuk mengambil langkah lain ke arah yang cukup penting ini,” kata insinyur perangkat lunak Google, Zohair Hyder.

Notifikasi email yang terintegrasi dengan Google+ ini juga memilki tujuan jangka panjang, yaitu mendorong pengguna untuk menggunakan semua produk web dari Google.

Fungsi komentar interaktif ini juga bekerja di ponsel melalui perangkat lunak email client berbasis protokol POP dan IMAP, sebelumnya, pengguna diarahkan ke situs Google+ dari email notifikasi.

Seperti yang dikutip dari 9to5google dan Venturebeat, fitur yang berjalan di ponsel melalui email client tidak bersifat real-time update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda