Share

Tagged

Jejaring sosial semiliar umat Facebook memang makin menggurita. Namun di Amerika Serikat, situs Mark Zuckerberg ini masih kalah dari Tagged. Seperti apa?

Tinggal selangkah lagi Facebook mendekati jumlah pengguna hingga satu miliar. Tak hanya moncer di sektor pengguna, Facebook juga terus menambah amunisi dan fiturnya.

Sebut saja dengan menakuisisi Instagram dengan rekor fantastis USD 1 miliar. Dan keputusan Mark Zuckerberg sendiri untuk melantai bursa dengan IPO.

Namun sederet prestasi Facebook tersebut tak membuat Tagged gentar. Dan ini terbukti, menurut situs ComScore, Tagged berhasil mengalahkan Facebook dalam rata-rata waktu kunjungan visitor.

Tak hanya Facebook. Tagged bahkan mampu menjungkalkan Twitter, Instagram, dan Pinterest di rata-rata waktu kunjungan pengguna.

Pengguna Facebook rata-rata menghabiskan waktu hanya 10,9 menit. Sedangkan pengguna Tagged rata-rata menghabiskan waktu hingga 12,1 menit.

Tagged sendiri adalah sebuah jejaring sosial yang didirikan pada tahun 2004 dan ber-home base di San Fransisco, California, Amerika Serikat.

Seperti jejaring sosial pada umumnya, Tagged juga memiliki fitur untuk menghubungkan penggunanya dengan teman terdekat atau menemukan teman baru.

“Kami berusaha untuk menarik pengguna Tagged dari kalangan siswa menengah atas. Ini salah satu cara untuk menguasai pengguna SMA di Facebook,” terang Greg Tseng, CEO Tagged pada DailyMail.

Greg Tseng menambahkan, meski hanya memiliki 10 juta pengguna aktif, Tagged mampu menciptakan 100 koneksi pada tiap bulannya.

“Kami sadar, kami tak akan menang. Namun kami terus bekerja keras agar memuaskan pengguna yang telah bergabung dengan Tagged,” pungkasnya.