Scroll to Top

Paper.Li: Menikmati Twitter dengan Gaya Surat Kabar

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 09 May 2012

PaperLi

Paper.li adalah sebuah layanan media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk menikmati Twitter dengan gaya surat kabar atau koran.

Dengan Paper.li, Anda bisa membaca tweet yang mengalir di linimasa, atau tweet tertentu yang memiliki tautan berita dan informasi.

Tampilan Paper.li nantinya akan menyerupai sebuah blog dan situs portal berita. Dengan konten teks, gambar, dan video, dari tautan yang terbaca dari tweet pengguna Twitter yang Anda pilih.

Mengapa pengguna Twitter yang dipilih? Sebab nantinya Paper.li akan memindai seluruh tweet yang mengalir di linimasa.

Jika Anda tak memilih pengguna tertentu, maka Paper.li yang akan memilihnya. Tentu saja pemilihan ini berdasarkan tweet populer. Misal tweet tersebut termasuk top tweet atau banyak di-retweet.

Lantas bagaimana cara penggunaannya? Sangat mudah. Ikuti beberapa langkah singkat berikut.

  • Pertama kunjungi situs Paper.li di tautan berikut.
  • Kemudian klik Start Your Paper.
  • Lantas Anda diwajibkan untuk login terlebih dahulu. Pilih login via Twitter.
  • Kemudian di laman selanjutnya Anda akan menjumpai menu pengaturan. Di menu ini sila tambah pengguna tertentu, hashtag tertentu, keyword tertentu, pilihan bahasa, dan tentukan kategorinya.
  • Jika sudah, maka klik Publish.

Nantinya Paper.li untuk akun Anda akan dimutakhirkan di setiap harinya. Dan Anda bisa membagikan koran Twitter ini di tweet atau updates status Facebook.

Tampilannya nanti akan seperti foto pada gambar di atas. Paper.li hanya akan menampilkan pengguna Twitter yang dipilih, keyword tertentu, dan hashtag tertentu.

Tertarik menikmati Twitter dengan gaya surat kabar dan koran ala Paper.li? Sila kunjungi tautan berikut dan tulis pengalaman Anda di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda