Scroll to Top

F1 : Michael Schumacher, Olahragawan Kedua Terkaya di Dunia

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 09 May 2012

Michael Schumacher Second Richest Sportsman 2012

Juara dunia tujuh kali Formula Satu, Michael Schumacher, menempatkan namanya pada daftar teratas dua orang terkaya di dunia olahraga yang dikeluarkan oleh The Sunday Times. Kakak dari pembalap Ralf Schumacher tersebut dilaporkan memiliki kekayaan yang berjumlah 823 juta dolar.

Nominal itu adalah yang paling tinggi apabila dibandingkan dengan pembalap F1 aktif lainnya seperti Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen yang hanya masuk ke dalam daftar 20 besar dengan total kekayaan sekitar 161 juta dolar.

Kekayaan Schumacher hanya bisa ditaklukan oleh olahragawan terkaya asal Amerika, Tiger Woods, yang merupakan seorang atlet golf profesional. Woods tercatat memiliki kekayaan senilai 869 juta dolar.

Olahragawan lain yang masuk ke dalam daftar 5 besar terkaya antara lain, Michael Jordan (516 juta dolar), Roger Federer (316 juta dolar), dan olahragawan terkaya di Inggris, David Beckham (258 juta dolar).

Sementara itu dua pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton dan Jenson Button, hanya masuk ke dalam daftar olahragawan terkaya di negaranya dengan total kekayaan masing-masing 89 juta dolar bagi Hamilton dan 85 juta dolar bagi Button.

Meski masuk sebagai pembalap terkaya di Formula Satu, Nominal kekayaan yang dimiliki oleh Schumacher masih jauh apabila dibandingkan dengan nominal kekayaan yang dimiliki bos F1, Bernie Ecclestone, yang mencapai angka 4 milyar dolar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda