Scroll to Top

Twitter Menyangkal Peretasan 55.000 Akun

By Melissa / Published on Thursday, 10 May 2012

Seperti telah diberitakan di Sidomi sebelumnya, 55.000 akun telah diretas dan nama pengguna beserta kata sandi dibocorkan di situs Pastebin.

Para peretas yang berasal dari grup Anonymous mengatakan bahwa hari Selasa kemarin mereka telah menyusup ke dalam sistem keamanan Twitter dan mencuri data rahasia 55.000 akun.

Nama pengguna dan kata sandi akun yang diretas itu ditampilkan di situs Pastebin oleh seorang pengguna tanpa nama. Awalnya peristiwa ini diberitakan sebagai bagian dari penyerangan besar-besaran terhadap Twitter dan beberapa akun selebritas ikut menjadi korban.

Namun Twitter menyangkal peretasan itu dengan mengklaim bahwa data-data yang dibocorkan merupakan akun spam, akun yang diblok, akun yang tidak ada atau duplikat.

Berdasarkan surel dari Twitter kepada situs Mashable, ada sekitar 20.000 akun duplikat yang diretas.

Twitter sendiri tidak mengatakan apakah ada akun asli yang dicuri dan dibocorkan, namun Twitter telah mengambil langkah keamanan dengan me-reset kata sandi terhadap akun-akun yang berpotensi diretas.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pada akun Twitter Anda, pastikan Anda tidak menggunakan kata sandi yang mudah ditebak seperti tanggal lahir. Selain itu Anda juga harus mengontrol berbagai aplikasi yang dapat mengakses akun Anda.

(via AllTwitter)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda