Scroll to Top

Hannah Fraser, Putri Duyung Asal Australia

By Tyas / Published on Thursday, 10 May 2012

hannah-1

Siapa bilang Putri Duyung hanya ada di cerita – cerita dongeng? Hannah Fraser adalah salah satu orang yang akan mengatakan tidak! Wanita asal benua Australia ini mendapat sebutan sebagai Putri Duyung karena mampu menahan nafas hingga 2 menit dan menyelam hingga kedalaman 45 kaki hanya dengan menggunakan ekor buatan yang menyerupai ekor Putri Duyung.

Ketertarikan akan Putri Duyung pertama kali dialami Hannah saat dirinya berusia 3 tahun. Hannah kecil terpesona dengan sosok Putri Duyung setelah melihat film ‘Splash’ yang dibintangi Tom Hanks dan Daryl Hannah pada saat ia berusia 9 tahun. Ia kemudian mulai bereksperimen untuk membuat ekor mirip ekor Putri Duyung dan memimpikan suatu saat nanti ia akan dapat berenang bersama ikan – ikan di laut. Dan hasilnya, sebuah ekor Putri Duyung pertama telah berhasil dibuatnya saat itu.

hannah-2Hannah yang sekarang berusia 36 tahun sudah berhasil membuat ekor Putri Duyung yang lebih baik dan telah berenang bersama dengan ikan paus, lumba-lumba, ikan pari dan bahkan hiu. Hannah yang saat ini berprofesi sebagai aktris dan model bersama suaminya, Dave Rastovich, turut menjadi pemerhati laut. Mereka bahkan prihatin dengan banyaknya pemusnah ikan paus yang berkedok sebagai penelitian ilmiah.

“Itu menyedihkan dan kami ingin pergi ke suatu tempat untuk berhubungan dengan paus dan untuk memperingatkan mereka dengan adanya bahaya seperti itu,” ungkap Hannah.

Dilansir Dailymail, pada tahun 2007, Hannah berenang di laut di Taiji, Jepang, dengan 30 orang yang terdiri dari peselancar, selebriti dan musisi, dalam upaya untuk menghentikan pembantaian kejam ribuan lumba – lumba yang dilakukan oleh nelayan setempat.

“Setengah dari lumba-lumba telah tertangkap dan yang lainnya dibatasi dengan tali di tengah teluk yang akan menggiring ke arah para nelayan.” kenangnya.

Kehidupan Hannah si Putri Duyung ini menarik hati produser film Rob Benavides untuk mengangkatnya menjadi sebuah karya. Rob berharap kehidupan Hannah dan keperduliannya terhadap kehidupan di dalam laut dapat menggugah banyak pihak untuk dapat menyayangi laut dan isinya.

Berikut video Hannah Fraser, Putri Duyung asal Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda