Scroll to Top

Tips Bersahabat dengan Sang Mantan

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 10 May 2012

mantan pacar

Berteman dengan mantan pacar sah-sah saja. Toh, hubungan terbatas pada pertemanan dan bukan hubungan khusus lagi. Namun, berteman dengan mantan perlu pakai aturan juga. Jangan sampai pertemanan itu mengganggu kehidupan karena muncul lagi benih-benih asmara. Terutama jika sudah punya kekasih lain atau baru saja putus, berteman dengan mantan harus ada etika.

Dikutip dari She Knows, ada beberapa aturan yang sebaiknya diterapkan saat menjalin persahabatan dengan mantan:

  • Menghormati mantan dengan memberinya waktu untuk sendiri. Tidak mudah bagi seseorang untuk bisa beradaptasi dengan kondisi sendirian tanpa kekasih. Apalagi, jika sebelumnya tertanam rasa cinta yang kuat, proses penyembuhan untuk hati yang terluka juga butuh waktu lebih lama. Sebelum menghubungi sang mantan, coba lihat dulu kondisinya apakah sudah siap untuk menjalin hubungan dengan Anda sekalipun hanya sebagai sahabat.
  • Jujur ​​dengan motif Anda melakukan persahabatan. Kadang seseorang sengaja menjalin komunikasi dengan mantannya untuk tujuan ingin kembali ke pelukannya. Jika ini menjadi tujuan, sebaiknya ungkapkan motivasi itu dan lupakan masalah perpisahan.
  • Jangan memaksakan kehendak. Ada kalanya mantan tidak mau lagi berteman dengan Anda. Jika itu terjadi, hormatilah keputusannya. Mungkin dia masih merasa marah dengan Anda atau sudah menambatkan hatinya untuk orang lain. Keberadaan Anda bisa jadi menjadi pengganggu hidupnya. Jika begini, sebaiknya Anda menyingkir dan mulailah terbuka untuk mendapatkan cinta dari yang lain.
  • Lupakan masa lalu. Saat persahabatan sudah terjalin, melupakan masa lalu itu penting. Anda tidak perlu terhanyut dengan euforia kenangan indah di masa lalu. Atau, kalau dulu memiliki salah, segeralah minta maaf dan jalin persahabatan seperti halnya sahabat baru.
  • Tidak mengungkit soal seks. Saat perceraian terjadi dan Anda menjalin persahabatan dengan mantan, jangan mencoba mengingatkan atau merayu soal seks. Posisi sudah berbeda dan tidak seharusnya membahas seks bersama mantan pasangan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda