Scroll to Top

Tips Jaga Kesehatan Kulit Usai Berenang

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 10 May 2012

berenang

Berenang adalah salah satu olahraga yang menyehatkan. Olahraga ini membuat hormon yang mengatur kebahagiaan untuk terpacu keluar lebih banyak. Namun, usai berenang, kulit memerlukan perawatan. Terlalu lama berada di air bisa membuat kulit hilang kelembabannya, apalagi ditambah hawa panas dari matahari.

Dikutip Times of India, ada beberapa cara merawat kulit setelah berenang:

  • Dalam air di kolam renang biasanya ditambahkan klorin. Ini membuat kulit kering dan turun kelembabannya. Solusinya, mandilah dengan air hangat dan sabun unuk membilas klorin yang menempel di tubuh.
  • Sebelum berenang, pakailah lotion tabir surya yang tahan air. Setelah mandi usai berenang, pakai kembali  lebih banyak pelembab untuk kulit.  Ini upaya untuk mempertahankan kelembaban kulit.
  • Konsumsi air lebih banyak sebelum dan setelah berenang. Air mencegah Anda dari dehidrasi selama melakukan olahraga ini. Makan buah-buahan dan sayuran juga bagus untuk mempertahankan kesehatan kulit.
  • Sinar matahari yang mengenai kulit saat berenang bisa membuat kulit menjadi hitam dan kusam. Untuk ini, jangan lupakan perawatan harian bagi kulit.
  • Gunakan kulit pisang untuk mengurangi flek hitam di sekitar wajah, leher, lengan, dan kaki akibat berenang. Gosokkan ke tubuh, biarkan mengering, lalu bilas. Pisang dikenal sebagai pembersih yang efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda