Scroll to Top

Kolaborasi Bajaj dan KTM Hadirkan Mesin 375 cc

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 10 May 2012

pulsar200ns

Sekalipun Bajaj dan KTM tidak menguasai market share dominan, namun ambisinya kali ini patut diacungi jempol. Kedua produsen motor dari India tersebut sedang berkolaborasi menciptakan mesin twin-cylinder 375 cc. Kalau rencana ini sukses, keduanya bakal memiliki produk sepeda motor yang berkapasitas mesin paling tinggi untuk saat ini.

Bajaj sudah ancang-ancang merilis motor dengan mesin ini tahun depan. Sinyal itu didapatkan dari pernyataan Rajiv Bajaj, Managing Director Bajaj Auto, yang mengatakan bakal menjual Pulsar yang lebih mantap setelah Pulsar 200NS. Diperkirakan, mesin 375  cc ini disematkan pada produk Pulsar. Sementara bagi KTM, mesin ini kemungkinan dipasarkan dengan nama Duke 375.

Kedua produsen ini memang masih “saudara”. Sejumlah 47 persen saham KTM dimiliki Bajaj. Bahkan, perpaduan teknologi pun telah diulai oleh kedua. Pulsar 200NS, misalnya, mengadopsi sebagian teknologi Duke 200.

Diperkirakan untuk harga motor Pulsar dengan mesin ini nanti, akan dijual seharga kira-kira Rp 43 juta hingga Rp 52 juta. Dikutip DapurPacu, mesin Twin-Cylinder 375 cc menawarkan tenaga 35-38 hp dengan torsi 30 Nm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda