Scroll to Top

Greg Nwokolo Kecewa Karena Tak Dipanggil PSSI ke Timnas

By Aditya / Published on Friday, 11 May 2012

Greg Nwokolo

Pemain naturalisasi, Greg Nwokolo, menyatakan kekecewannya terhadap PSSI yang tidak memanggilnya ke Timnas Indonesia. Striker yang kini bermain untuk Pelita Jaya ini tidak habis pikir mengapa PSSI tidak menganggap keberadaannya untuk memperkuat Laskar Garuda.

”Saya kecewa dengan PSSI, kenapa saya tidak dipanggil untuk membela (timnas) Indonesia. Padahal saya sudah menjadi bagian dari Indonesia,” keluh pemain bernama lengkap Gregory Junior Nwokolo ini, Kamis (10/5).

Greg Nwokolo adalah salah satu pemain asing yang menempuh jalur naturalisasi untuk memperoleh status Warga Negara Indonesia (WNI). Setelah resmi menjadi WNI, pesepakbola kelahiran Nigeria ini baru sekali memperkuat Timnas Indonesia.

Setelah rezim PSSI beralih ke kubu Djohar Arifin Husin, Greg Nwokolo bahkan belum pernah dilirik lagi untuk membela Timnas Indonesia. Padahal, banyak kalangan menilai kemampuan mantan pemain Persija Jakarta ini layak untuk mengangkat prestasi tim Merah Putih. Lagipula, usia Greg Nwokolo masih terhitung muda, yakni baru menginjak 26 tahun.

Selain Greg Nwokolo, masih ada dua pemain asing lainnya yang juga telah resmi menjadi WNI meskipun tidak mempunyai darah Indonesia, yaitu Christian Gonzales dan Victor Igbonefo. Uniknya, ketiga pemain ini sama sekali tidak dilirik oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Greg Nwokolo sendiri menyatakan akan kembali berkonsentrasi untuk membela Pelita Jaya dalam mengarungi sisa kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini setelah namanya tidak tercantum dalam daftar pemain yang dipanggil PSSI ke skuad Garuda.

”Ya, sekarang saya hanya fokus untuk membela klub saja,” tuntas Greg Nwokolo.

Foto: bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda