Scroll to Top

Tackle Andre Blackman untuk Pelatih Glasgow Celtic: Tackle Terbaik Tahun Ini

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 11 May 2012

Andre Blackman

Seorang pemain belakang harus melakukan tackle bersih untuk lawan yang tengah membawa bola. Namun, lain kejadiannya dengan Andre Blackman yang melakukan tackle justru kepada pelatihnya sendiri di Glasgow Celtic. Sebuah hal yang membuatnya dianugerahi sebagai tackle terbaik tahun ini oleh Celtic TV.

Andre Blackman pernah merasakan tak enaknya duduk di bangku cadangan sementara tim yang dibelanya berlaga. Ketika pertama kali memulai karier profesional, Blackman tak pernah sekalipun bermain untuk Bristol City.

Cuma bertahan beberapa bulan, ia sudah dilepas klub. Blackman pun bergerilya untuk mencoba trial bersama Leicester City. Lagi-lagi nasib naas diterima pemain berusia 21 tahun. Leicester tak mau mengontraknya.

Sempat datang ke Wimbledon —yang pernah berada di jajaran elite Premier League pada 1990-an— lagi-lagi Blackman tak beruntung. Ia kembali dilempar, dan kali ini Glasgow Celtic menampungnya.

Di klub kuat Skotlandia, Chapman kembali duduk di bangku cadangan. Kesempatan untuk unjuk kebolehan datang saat Celtic Reserves berlaga. Entah karena saking bersemangatnya, atau menyimpan dendam pada manajer Neil Lennon yang cuma beberapa kali memberi kesempatan, terjadilah tackle maut itu.

http://www.youtube.com/watch?v=mJYmuS6SQD4&feature=player_embedded

Blackman mengejar bola yang menggelinding menuju garis. Ia pun meluncur demi menyapu bola ke dalam. Apa boleh buat, kakinya justru menyambar sang manajer, dan Neil Lennon pun melayang layaknya para penyerang elite dunia kala kakinya ditebas lawan.

Tackle maut Blackman sendiri berhasil memenangkan penghargaan tackle terbaik. Kita lihat saja, apakah Neil Lennon yang dahulunya seorang gelandang, akan tetap berbaik hati kepada sang pemain, atau kali ini Blackman kembali harus mengungsi dari klub kesekian gara-gara ulah ‘nakal’ ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda