Scroll to Top

Kasihan, Bayi Obesitas Ini Beratnya Mencapai 19 Kg

By C Novita / Published on Friday, 11 May 2012

Bayi obesitas

Seorang bayi di China yang usianya belum lagi mencapai 2 tahun memiliki berat badan lebih dari 19 kg, atau 2 kali berat normal bayi seusianya.

Kedua orang tua bayi perempuan bernama Dan Dan itu, Cheng Lichao dan istrinya Feng Xiaochun begitu khawatir sampai membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Anak di Provinsi Hunan, China, sebab dokter di klinik sekitar kota mereka tidak tahu penyebab obesitas yang dialami Dan Dan.

Menurut ibunya, Dan Dan lahir dengan berat badan normal dan mulai tumbuh lebih dari normal saat usianya 1 bulan.

Dikutip dari Dailymail 11/05/12, ibu Dan Dan berkisah,

“Dan Dan mulai tumbuh dengan cepat saat usianya 1 bulan. Pada usia 1 tahun, berat badan anak perempuan kami sudah mencapai 15 kg”.

Hingga pada usianya yang hampir mencapai 2 tahun ini, Dan Dan masih belum bisa berjalan sendiri, padahal normalnya seorang anak bisa berjalan sekitar usia 1 tahun lebih.

Bayi obesitas

“Nafsu makan Dan Dan sangat besar hingga ia bisa menghabiskan hampir satu mangkok nasi tiap kali makan, serta minum air sangat banyak”, tambah ibu 2 orang anak itu. “Padahal dalam keluarga kami tak ada yang menderita obesitas seperti ini”, tutupnya.

Berat badan bayi Dan Dan bahkan lebih berat dari pada kakaknya yang hanya 12 kg di usia 5 tahun. Kasihan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda