Scroll to Top

ISL: Persipura Jayapura Tahan Paspor Titus Bonai

By Aditya / Published on Friday, 11 May 2012

Titus Bonai

Manajemen Persipura Jayapura masih menahan paspor milik Titus Bonai yang diketahui telah bergabung dengan Timnas Indonesia bentukan PSSI. Padahal, tidak lama lagi Timnas Indonesia akan segera berangkat ke Palestina untuk mengikuti turnamen di sana, dan jika Titus Bonai diikutkan, maka ia tentu saja membutuhkan paspor.

Bergabungnya Titus Bonai ke Timnas Indonesia PSSI sendiri ditentang keras oleh pihak Persipura yang lebih condong memihak pada PSSI tandingan hasil KLB versi KPSI yang juga tengah membentuk timnas tandingan di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl.

Pihak Persipura membenarkan bahwa masih menyimpan paspor Titus Bonai setelah pulang dari Australia saat menghadapi Adelaide United dalam laga play-off Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) beberapa bulan silam.

“Paspornya ada pada kami. Adalah tidak benar kalau ada yang menyebutkan paspornya hilang kemudian sedang diupayakan melapor ke polisi sebagai suatu kehilangan,” papar MH Thamrin Sagala, Sekretaris Umum Persipura, di Jakarta, Jumat (11/5).

Titus Bonai sendiri telah meninggalkan Persipura dengan berbagai alasan meskipun dirinya masih terikat kontrak hingga akhit tahun ini. Tibo, panggilan akrab Titus Bonai, pernah mengaku kena guna-guna sehingga jarang terlihat di skuad Persipura.

Menurut La Siya, Ketua Harian Persipura, perginya Titus Bonai ke Jakarta juga terkait dengan urusan paspor tersebut, meskipun sang pemain beralasan sakit dan ingin berobat. La Siya memperoleh kabar bahwa Titus Bonai terbang ke Jakarta untuk melaporkan paspornya yang hilang.

”Kalau ada yang mendorongnya untuk melaporkan ke polisi sebagai kasus kehilangan, itu sudah masuk kategori penipuan, karena paspor adalah dokumen negara yang tak bisa dipermainkan. Kalau dia membutuhkan paspornya, silakan datang ke kami,” kata La Siya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda