Scroll to Top

400 Fans Athletic Bilbao Nyasar ke Budapest Tidak Tahu Tempat Final Europa League

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 May 2012

Bilbao

Final Europa League diselenggarakan di Arena Nationala, Bukarest, Rumania. Namun, 400 fans Athletic Bilbao justru datang ke Budapest demi mendukung tim kesayangannya.

Apa pun akan dilakukan para fans demi tim kesayangannya. Itu pasti. Apalagi jika yang dibela adalah Athletic Bilbao, yang memiliki semangat juang rakyat Basque. Fans akan mati-matian datang ke stadion, berapa pun biayanya, dan berapa pun jaraknya.

Jumat lalu, Los Leones bermain di Bukarest dalam partai puncak Europa League. Beberapa hari sebelumnya, sudah ada sekitar 400 fans yang bertolak dari Spanyol. Sayangnya, mereka keliru bergerak. Bukan Bukarest (Rumania) yang dituju, melainkan Budapest (Hungaria). Berapa jarak dua kota yang berbeda dua huruf ini? 500 mil.

Tentu saja ketika tiba di Budapest, 400 fans ini hanya terbengong-bengong karena tidak menemukan Arena Nationala. Beruntunglah, mereka bisa datang ke Bukarest tepat waktu, meski akhirnya kembali harus menangis. Sudah sempat hilang arah, fans terpukul karena Athletic Bilbao yang lebih unggul ball possessions justru dihajar oleh Atletico Madrid 3-0.

Athletic Bilbao 1

Barangkali para fans ini sering membolos waktu ada pelajaran seputar geografi. Layak ditunggu, apakah 400 orang ini menjelang tanggal 26 Mei nanti, akan kembali nyasar ke kota lain saat klubnya berlaga di Vicente Calderon, yang ada di negara mereka sendiri.

(Dirty Tackle)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda