Scroll to Top

Rajasthan, Negri Penuh Istana di India

By C Novita / Published on Saturday, 12 May 2012

istana di Rajasthan

Rajasthan merupakan sebuah negara yang eksotis. Tidak hanya masyarakat dan budayanya, namun juga berbagai bangunan kuno luar biasa indah yang masih terawat baik di sana. Terdapat banyak istana dengan arsitektur megah yang bisa dilihat oleh pengunjung hingga kini.

Istana-istana yang berdiri di beberapa kota dalam wilayah Rajasthan adalah contoh warisan kerajaan raja-raja Rajput yang memang pernah berdiri di sana. Salah satu yang menjadi favorit kunjungan wisatawan adalah istana yang berada di kota Jaipur, yaitu istana Hawa Mahal.

Juga sebuah istana berwarna putih yang letaknya di tengah danau, sungguh luar biasa.

Lake Palace

Tidak hanya istana, Rajasthan pun terkenal dengan keindahan gurun pasirnya yang bisa dikunjungi di kota Jaisalmer bernama Thar desert.

Ada pula benteng dan kuil yang sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Rajasthan yang berbatasan dengan negara Pakistan ini.

Negri ini pun akan nampak mencolok dengan warna-warni yang memang menjadi ciri khas masyarakatnya. Segala aksesoris dan busana yang dikenakan, bahkan hiasan unta yang banyak terdapat di gurun pasir Thar Desert pun nampak dihiasi dengan warna-warni mencolok.

Jika Anda penasaran untuk mengunjungi negri penuh istana ini, maka akses ke Rajasthan sangat mudah. Letaknya dekat dengan ibukota India, New Delhi. Transportasi darat dan udara pun banyak tersedia. Kereta api, juga bus akan selalu ada.

Atau Anda ingin memilih paket tur? beberapa biro travel pun menyediakan paket tur keliling Rajasthan, termasuk tambahan ke Taj Mahal, atau beberapa lokasi indah lainnya di sekitar negara tersebut.

 

Dari berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda