Tips Merawat Wajah Dengan Kulit Kasar dan Pori Besar

Wajah berpori

Kulit kasar dan berpori-pori besar jelas bukanlah jenis kulit yang menjadi favorit semua wanita. Namun bagi Anda yang memiliki jenis kulit semacam ini, jangan minder dahulu. Berikut ada beberapa tips yang dapat mengurangi besar pori-pori kulit.

  • Jika penyebab pori-pori besar pada wajah Anda adalah karena keturunan, maka biasanya jenis kulit Anda adalah berminyak. Untuk itu, cara mengurangi produksi minyak berlebih yang menyebabkan pori-pori membesar adalah dengan menjaga asupan makanan. Mengkonsumsi buah dan sayur lebih sering, bisa jadi solusi mengurangi produksi minyak.
  • Pemilihan jenis kosmetik yang salah, atau mengandung bahan kimia yang merusak kulit, juga dapat menjadi biang kerok kulit wajah menjadi kasar dan pori membesar. Amati penggunaan kosmetik Anda secara cermat. Jika terdapat perubahan struktur kulit wajah jadi lebih buruk, hentikan pemakaian kosmetik.
  • Rajin-rajinlah membersihkan kulit wajah sebelum masuk ke peraduan atau tidur, sebab kulit wajah yang kotor kala tidur akan membuat pori kulit tersumbat dan lantas membesar agar bisa bernafas.
  • Melakukan facial secara teratur sebulan sekali, akan membantu membersihkan kulit mati dan kotoran dari pori-pori. Ini pun mampu meringkas pori-pori kulit yang besar.
  • Menggunakan jeruk nipis atau tomat sebagai masker pun terbukti bisa mengecilkan pori-pori kulit wajah.
  • Saat cuaca sedang panas, sebaiknya Anda tidak memapar kulit wajah dengan sinar matahari. Keringat berlebih yang keluar pun dapat membesarkan pori-pori wajah.

 

 

Komentar Anda

Leave A Response