Scroll to Top

Tanda-Tanda Perlu Mengganti Pengasuh Anak

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 12 May 2012

nanny

Kadang-kadang, karena kesibukan yang tinggi, membuat anak mesti dititipkan kepada anggota keluarga lain, atau juga menyewa pengasuh (baby sitter). Keberadaan orang ketiga ini cukup berguna untuk mengatasi masalah kepengasuhan anak. Hanya saja, mendapatkan pengasuh yang cocok itu gampang-gampang sulit.

Dikutip dari She Knows, ada beberapa keadaan yang menunjukkan keberadaan seorang pengasuh kurang cocok seperti yang diinginkan:

  • Si anak menunjukkan ekspresi tidak suka pada pengasuh. Artinya, anak Anda kurang mantap bergaul dengan pengasuh. Lebih baik Anda mencari pegasuh lain yang bisa sehati dengan buah hati Anda agar dia tidak merasa tertekan saat ditinggalkan.
  • Kebersihan anak kurang terjaga. Pengasuh yang baik akan memperhatikan kebersihan anak Anda. Kebersihan ini termasuk kebersihan fisik dan juga lingkungannya. Kebersihan berpengaruh pada kesehatan buah hati.
  • Anak terlalu banyak mengalami kecelakaan kecil. Pengasuh yang baik akan selalu memperhatikan tingkah laku anak. Jika anak melakukan sesuatu yang berisiko tinggi terhadap keselamatannya, harusnya pengasuh bisa mencegah hal tersebut.
  • Pengasuh terbiasa melanggar aturan. Kalau mendapati pengasuh penderung cuek terhadap permintaan Anda, tandanya pengasuh memang harus segara diganti. Perintah Anda penting untuk dilakukan pengasuh agar anak mendapatkan kebutuhannya selama ditinggal.
  • Pengasuh sering terlambat datang. Kalau terlambatnya seringkali cukup keterlaluan, sebaiknya mempertimbangkan untuk memecatnya. Bisa-bisa agenda Anda sering gagal akibat ulah pengasuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda