3 Kesalahan Utama Berjualan Online di Facebook

Apakah Anda tertarik menjalankan bisnis secara online? Atau sekarang Anda sedang memiliki usaha online? Tentunya Anda sudah akrab dengan media sosial, khususnya Facebook, sebagai salah satu senjata promosi Anda.

Meski gratis dan mudah, bukan berarti promosi lewat Facebook bisa dilakukan secara asal-asalan. Salah langkah sedikit, Anda bisa melanggar ketentuan layanan Facebook yang akan menyebabkan situs promosi Anda di Facebook dihapus.

Berikut 3 kesalahan fatal yang harus Anda hindari dalam berpromosi lewat Facebook:

  1. Menggunakan Facebook Profile ketika seharusnya Anda memakai Facebook Page.  Anda akan kehilangan banyak fitur khusus Facebook Page yang berguna untuk bisnis Anda, antara lain jumlah “Like” yang tak terbatas, statistik untuk memantau usaha promosi dan konektivitas ke layanan jejaring sosial lain yang Anda gunakan untuk berpromosi.
  2. Beriklan melalui cover photo di Facebook Timeline. Meski cover photo merupakan tempat yang tampaknya sangat ideal untuk meletakkan info kontak seperti nomor telepon, alamat situs dan promosi kegiatan, Facebook melarang Anda menuliskan hal-hal ini di cover photo. Anda diharapkan menuliskan informasi penting di bagian “About”.
  3. Kontes yang memanfaatkan fasilitas “Like”, “Share” dan “Tag” sebagai alat voting dan registrasi. Walaupun promosi seperti ini marak dilakukan, kuis yang melibatkan fitur interaksi Facebook seperti ini sebenarnya melanggar ketentuan Facebook.

Jika kurang berhati-hati sehingga Facebook menghapus situs promosi Anda, alamat surel yang Anda gunakan untuk mendaftar di Facebook akan ikut diblokir sehingga Anda tidak bisa membuat Facebook Page yang lain.

Sudah saatnya para pebisnis online untuk lebih serius dalam menangani promosinya, karena dengan mengikuti peraturan utama, usaha mereka akan dianggap lebih bonafide dan cepat menuju sukses.

(via Social Media Today)

Komentar Anda

Leave A Response