Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol: Real Sociedad vs Valencia 1-0

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 13 May 2012

Real Sociedad vs Valencia 1-0

Real Sociedad sukses memetik kemenangan 1-0 atas Valencia di pekan terakhir Liga Spanyol. Gol semata wayang tuan rumah dibukukan oleh Antoine Griezmann.

16 tahun sudah Mikel Aranburu merumput bersama klub biru-putih. Jebolan Real Sociedad junior memulai debutnya di tim senior pada musim 96-97. Kini, di penghujung musim, sang kapten memutuskan untuk gantung sepatu. Sebuah partai perpisahan yang manis pun digelar di Anoeta pagi ini. Aranburu tampil sejak awal laga, dan masih di lapangan ketika Antoine Griezmann mencetak gol kemenangan timnya.

Valencia datang tidak dengan kekuatan terbaik. Mereka juga tengah bermasalah dalam laga tandang. Kelelawar Mestalla tak ingin kekalahan kembali menghantui.

Menit-menit awal, pasukan Unai Emery menggebrak seperti ingin memberi kado perpisahan untuk sang manajer Unai Emery. Namun, segala upaya menaklukkan Claudio Bravo tidak menghasilkan apa pun. Demikian pula serangan Carlos Vela dkk. Skor 0-0 hingga turun minum.

Real Sociedad berhasil membuka gol di menit 64. Prosesnya cukup panjang. Setelah tendangan pojok gagal mengeruhkan kotak penalti Valencia, bola kembali ke tengah lapangan sebelum beralih pada David Zurutuza yang ada di sisi kiri pertahanan.

Si nomor 17 mengintip gerakan Xabi Prieto, lantas melepaskan umpan terobosan kepadanya. Prieto segera mengirimkan bola ke tengah kotak penalti. Lolos dari penjagaan bek Valencia, Antoine Griezmann tinggal menyorongkan bola ke gawang Diego Alves sekaligus mengirimkan kebahagiaan kepada sang kapten.

Valencia sendiri terus bertanya-tanya sepanjang pertandingan. Penyerang andalan Aritz Aduriz tak bisa memaksimalkan empat peluang.

Unai Emery mencoba berbagai cara. Termasuk memasukkan Paco Alcacer, pemain berusia 17 tahun. Namun, laga seperti sudah dipersembahkan untuk sang kapten tim tuan rumah. Aranburu tersenyum lapang, sementara Unai Emery yang akan berangkat ke Moskwa musim depan harus menutup kariernya di Valencia dengan kekalahan.

Sociedad Valencia
13(6) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 19(2)
14 Pelanggaran 10
7 Tendangan Sudut 14
4 Offside 2
34% Ball Possession 66%
2 Kartu Kuning 0
0 Kartu Merah 0
2 Penyelamatan 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda