Scroll to Top

Video Prediksi Euro 2012 Guru Ambon Ramai di Youtube

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 13 May 2012

Prediksi Euro 2012 Dwi SantosoSebuah video prediksi Euro 2012 di Youtube oleh Dwi Santosa (22), seorang guru asal Ambon, ramai di Irlandia.

Video yang bertajuk ‘Ireland for Euro 2012 – A Crazy Prediction’ menjagokan Republik Irlandia sebagai pemenang Euro 2012 yang akan berlangsung bulan depan.

Apa dasar Dwi Santosa menjagokan Republik Irlandia yang notabene adalah tim non unggulan sebagai jawara?

Ia mengaku telah memeroleh visi, atau di Jawa mungkin disebut dengan wangsit, yakni sebuah warna hijau yang ia yakini merepresentasikan Timnas Republik Irlandia.

Jerman dan Portugal memang memiliki warna hijau (kostum). Namun hijau Jerman dan Portugal tidak sehijau Republik Irlandia. Republik Irlandia juga memiliki nuansa hijau yang lebih kental. Khususnya di bendera negara mereka.

“Saya tidak tahu dari mana visi ini berasal. Sebuah kekuatan untuk memrediksi juara Euro 2012 nanti. Yang jelas hanya warna hijau yang nampak dan menyelimuti fikiran saya tatkala mendengar kata Euro 2012,” terang Dwi Santosa pada PogMoGoal, sebuah blog olahraga Irlandia.

Media daring The Sun, menyamakan Dwi Santosa dengan Paul the Octopus (Paul si gurita) yang populer tatkala Piala Dunia 2010 silam di Afrika Selatan. Saat itu Paul selalu menebak dengan benar siapa pemenang pertandingan di setiap partai.

Video ini sejatinya telah diunggah pada 22 Maret silam. Namun efek prediksi ini sangat luar biasa. Prediksi Dwi Santosa telah ramai diperbincangkan di media daring luar negeri (Irlandia). Sebut saja The Sun (Irish), The Jounal, PogMoGoal, Balls, dan The Scores.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda