Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid vs Real Mallorca 4-1

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 14 May 2012

Real Madrid vs Rea Mallorca 4-1

Real Madrid sukses menyapu Real Mallorca dalam pertandingan terakhir Liga Spanyol mereka musim ini. Bermain di Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Mesut Ozil mencetak gol untuk membungkam klub Majorca.

Tidak ada percobaan berarti dalam susunan skuad yang diturunkan oleh Jose Mourinho. Kecuali, memainkan trio penyerang sekaligus. Ya, berbeda dari pekan-pekan sebelumnya, kali ini Gonzalo Higuain dan Karim Benzema sekaligus dihadirkan Mou. Dan hasilnya efektif. Meski tak mencetak gol, penyerang Argentina menciptakan dua assist.

Menit 19, Cristiano Ronaldo membuka lagi pengejarannya atas catatan gol Lionel Messi. Menerima umpan silang Marcelo dari sisi kanan pertahanan tim tamu, CR7 menanduk bola ke tiang dekat gawang Dudu Aouate. Inilah gol ke-46 Ronaldo di La Liga musim ini; sekaligus gol terakhirnya di seluruh kompetisi pada musim 11-12.

Tidak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Selang empat menit giliran Karim Benzema yang mencetak gol. Prosesnya layak dikenang Madridistas. Kerjasama trio penyerang El Real berjalan apik. Benzema mengirimkan umpan datar kepada CR7, Ronaldo memberi sodoran kepada Gonzalo Higuain, dan nama terakhir menggerakkan bola ke ruang kosong yang disambut oleh tenbakan penyerang Perancis ke sudut gawang lawan. 2-0.

Real Madrid 33

Mallorca tak sempat merajut kembali mimpi mereka ke Eropa. Babak kedua baru berjalan empat menit, Duduo Aouate kembali harus terbobol. Kali ini melalui Mesut Ozil. Gelandang Jerman memanfaatkan kerjasama Benzema-Higuain. Sang nomor 9 mengumpan penyerang Argentina yang ada di kotak penalti. Mengontrol bola dengan dua sentuhan, Higuain melihat celah. Diberikannya bola tersebut kepada Mesut Ozil yang dengan tenang mengeksekusi bola.

Tiga menit kemudian, Real Mallorca sempat mencuri gol. Melanjutkan umpan Victor Casadesus, dari sisi kanan kotak penalti lawan, Gonzalo Castro melepaskan tembakan ke tiang dekat. Iker Casillas tak siap memblok bola dan terkoyaklah gawang Santo Iker untuk ke-31 kalinya musim ini.

Namun, pesta sudah ditetapkan. Tak ada yang bisa menghalangi Madrid untuk mencari gol tambahan. Mesut Ozil sekali lagi mengoyak gawang Dudu Aouate. Marcelo dengan cerdik mengintip pergerakan calon bintang Euro 2012 ini.

Umpan lambung pemain Brazil, diteruskan dengan sempurna oleh Ozil meski ia berada di sudut sempit. Sementara, para bek Mallorca yang tak menyangka sang nomor 10 datang dari belakang hanya bisa mengubur mimpi mereka ke Eropa dalam-dalam.

http://www.youtube.com/watch?v=vpI1_iOaekA

Mallorca terjerembab di peringkat 8 dengan 52 angka. Sebaliknya, Real Madrid sukses mengamankan 100 poin, sekaligus mencetak 121 gol musim ini. Sebuah hal yang mungkin tak akan ditembus oleh siapa pun, bahkan oleh mereka sendiri, dalam beberapa dekade ke depan.

Real Madrid Mallorca
23(12) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 11(5)
7 Pelanggaran 16
8 Tendangan Sudut 6
1 Offside 1
66% Ball Possession 34%
0 Kartu Kuning 1
0 Kartu Merah 0
4 Penyelamatan 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda