Scroll to Top

Steve Wozniak, Pendiri Apple : Saya Tidak Pakai Internet Broadband Di Rumah

By Ditya / Published on Monday, 14 May 2012

Steve Wozniak

Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak mengatakan bahwa ia tidak memakai layanan internet broadband dirumahnya.

“Saya tidak punya broadband di rumah saya. Saya, Steve Wozniak, tidak memiliki koneksi internet broadband dirumah,” kata Steve Wozniak.

Saat berukunjung ke Australia, pendiri Apple yang merupakan rekan Steve Jobs ini mengatakan bahwa dirinya bergantung pada smartphone untuk mengakses internet.

Pendiri perusahaan komputer terbesar di dunia ini mengatakan bahwa ia keberatan dengan monopoli layanan broadband ke rumahnya di Silicon Valley oleh monopoli layanan TV kabel yang tidak dapat ia terima.

“Broadband adalah monopoli di kota saya. Ini berarti Anda bisa mendapatkannya dari sebuah peerusahaan kabel, tapi saya tidak memiliki kabel dan saya tidak bisa mendapatkan broadband di rumah saya,” tambah Steve Wozniak.

Pendiri Apple ini memang unik, di Amerika, sebagian pengguna internet rumahan menggunakan broadband kabel dan itu merupakan hal yang lumrah.

Steve Wozniak tidak menerima monopoli penyedia layanan broadband di kotanya, sehingga dia memutuskan untuk tidak menggunakan layanan internet broadband dirumah dan menggunakan smartphone untuk mengakses internet.

Seperti yang dikutip dari Telegraph, Steve Wozniak juga mengatakan bahwa monopoli menyebabkan hilangnya kompetisi dan membatasi inovasi.

Dia juga mengatakan bahwa inovasi adalah kekuatan utama untuk mendorong perkembangan industri.

Ia mengatakan bahwa ponsel telah membuka internet untuk akses konstan dan dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.

“Mobile telah mengubah hidup saya dengan cara yang tidak saya harapkan. Saya menggunakan smartphone ini (Apple iPhone) untuk mengakses internet dan internet akan Anda bawa bersama Anda yang juga dapat melakukan panggilan,” kata Steve Wozniak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda