Scroll to Top

Jepang Bakal Punya Museum Harry Potter Sendiri

By C Novita / Published on Tuesday, 15 May 2012

Museum harry Potter

Penggemar Harry Potter di Jepang bakal dimanjakan dengan berdirinya museum Harry Potter di area Universal Studio Jepang. Rencana perluasan taman hiburan tersebut diperkirakan akan memakan biaya investasi hingga US$ 0,5 miliar.

Diharapkan, dengan pembangunan museum Harry Potter di kompleks Universal Studio kota Osaka, yang ada di Jepang bagian barat tersebut mampu menyedot sebanyak mungkin penggemar novel dan filmnya.

Namun, museum tersebut baru bisa diresmikan sekitar tahun 2014 kelak, dengan dilengkapi berbagai wahana termasuk sebuah sekolah penyihir, terang seorang juru bicara dari Universal Studio Jepang.

Dikutip dari nydailynews, tempat rekreasi tersebut bahkan akan membuat sebuah tempat yang menyerupai desa sihir Hogsmeade.

James dan Oliver Phelps, yang bermain sebagai si kembar Weasley dalam film Harry Potter, disambut oleh puluhan penggemar Harry Potter yang mengenakan jubah sihir lengkap dengan tongkat sihir mainan pada pengumuman resmi tentang pembangunan museum Harry Potter di Osaka.

Universal Studio Osaka Jepang diresmikan pada tahun 2001, dan hingga kini sudah memiliki berbagai wahana dengan tema yang diambil dari berbagai film terkemuka di dunia, antara lain Sesame Street, Peter Pan’s Neverland, dan the Land of Oz.

Berminat mengunjungi Museum Harry Potter di Jepang? Harap bersabar hingga tahun 2014, ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda