Scroll to Top

Facebook Mobile Rombak Tampilan, Kini Mirip Instagram

By Ditya / Published on Tuesday, 15 May 2012

Facebook Mobile

Setelah meluncurkan berbagai fitur baru seperti file sharing dan pay to promote post, kini giliran situs mobile dirombak oleh raksasa jejaring sosial Facebook.

Akusisi Facebook terhadap Instagram senilai $ 1 miliar ini membawa sedikit perubahan dalam perombakan tampilan mobile Facebook selain menambah filter, kini tampilan mobile Facebook jadi mirip Instagram.

Secara umum perubahan situs mobile Facebook memang tidak terlalu signifikan, tapi pembaharuan ini membuat tampilan foto menjadi lebih besar sehingga pengguna dengan layar kecil semakin sering melakukan scrolling.

Mulai hari ini, Facebook merombak tampilan mobile, perombakan tersebut juga meliputi perubahan tampilan news feed dan foto tamil 3x lebih besar dari sebelumnya.

Seperti yang dikutip dari TechCrunch dan Gizmodo, desain baru Facebook mobile ini tersedia mulai hari ini pada platform Android, iOS dan m.facebook.com.

Facebook tampaknya mendengar keluhan pengguna kerana tampilan foto di Facebook mobile terlalu kecil sehingga tidak nyaman untuk dilihat.

Namun perubahan ukuran tampilan foto menjadi lebih besar 3x lipat ini membuat pengguna dengan perangkat mobile berlayar kecil semakin sering melakukan scrolling.

Sebelumnya, Facebook mobile dapat mnampilkan 3 foto kecil berjejer dalam satu halaman, kini Facebook menampilkannya satu per satu dengan ukuran yang besar, sangat mirip dengan Instagram.

Facebook sebelumnya telah diberitakan untuk memproiritaskan pasar mobile, sehingga perubahan Facebook mobile ini sebagai langkah nyata Facebook untuk lebih berkonsentrasi pada pengguna mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda