Scroll to Top

Chevrolet Lansir Mini SUV Baru, Chevy Trax

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 15 May 2012

All New Chevrolet Trax. (Dok. Chevrolet)

Chevrolet mengumumkan kehadiran small sport utility vehicle baru yang diberi nama Chevrolet Trax. Induk Chevrolet, General Motors, mengumumkan mobil dengan kapasitas lima penumpang ini akan dijual di 140 pasar di dunia.

Rencananya, Kanada dan Meksiko akan menjadi pasar pertama yang meluncurkan SUV ini pada semester keempat 2012. Namun, mobil ini akan mengawali debut resminya pada Paris Motor Show, September mendatang.

“Trax mengantarkan Chevrolet masuk ke dalam segmen SUV kecil yang sedang tumbuh dan menyajikan fleksibilitas, sangat hemat bahan bakar, serta pengalaman berkendara senyaman sedan yang dibutuhkan oleh kaum urban di seluruh dunia,” kata Mary Barra, GM Senior Vice President of Product Development dalam keterangan yang dilansir GM Indonesia, Selasa, 15 Mei 2012.

Chevrolet memang gencar cukup melansir produk-produk baru sepanjang tahun ini. Sebelum Trax, mereka sudah memperkenalkan sedan mid-sized Malibu, pick-up Colorado, mid-sized SUV Trailblazer, Cruze station wagon,¸serta MPV Orlando. Nama terakhir sudah masuk ke Indonesia.

Belum ada informasi mengenai spesifikasi Trax yang dilansir resmi Chevrolet. Laman caradvice.com, Selasa, 15 Mei 2012, memperkirakan Trax akan menggunakan basis dan bodi mirip-mirip Opel Mokka dan Mitsubishi ASX. Namun jika dilihat dari harga, Trax akan bersaing dengan Subaru XV, Hyundai ix35, Mazda CX-5, dan Toyota RAV4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda