Scroll to Top

Twitter Luncurkan Fitur Email Digest

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 15 May 2012

email digest

Twitter telah meluncurkan fitur baru yang bernama email digest. Layanan ini secara resmi mulai diperkenalkan pada Senin (14/05/07) waktu setempat.

Secara sederhana fitur email digest nantinya akan menghantarkan cerita menarik di linimasa yang paling hangat diperbincangkan oleh tweeps di seluruh penjuru dunia.

Di website Twitter, ada sebuah tab Discover. Dan tab ini berisi peristiwa dan cerita yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan di linimasa.

Fitur email digest ini nantinya akan menghantarkan cerita tersebut. Dan Twitter akan meringkas cerita yang terbaik dalam satu pekannya dan dialirkan di email penggunanya.

Lantas apakah Twitter memberikan cerita menarik melalui email digest secara acak atau berdasarkan kriteria tertentu?

Nantinya Twitter akan memilih cerita yang paling relevan dengan akun Anda. Misalkan saja berdasarkan dari pengguna yang terhubung (following dan follower) serta lokasi.

Dengan demikian email digest memang memiliki tampilan akan sama persis dengan tab Discover yang ada di website Twitter.

Twitter akan mengalirkan email digest berdasarka dua kategori: Stories dan Tweets. Nantinya di setiap kategori tersebut Anda akan melihat informasi lebih lanjut tentang kedetaillannya.

Misalkan siapa yang telah men-tweet cerita tersebut, telah di re-tweet oleh siapa saja, telah difavoritkan oleh siapa, dan tentu saja detail cerita yang sedang diperbincangkan.

Bisakah pengguna Twitter menolak fitur ini dan tidak menerima layanan email digest di email mereka? Sangat bisa. Sila mengaturnya di setting pengaturan notifikasi akun Twitter Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda