Scroll to Top

ISL: Lagi, Persija Jakarta Tak Bisa Main di Gelora Bung Karno

By Aditya / Published on Wednesday, 16 May 2012

Persija ISL

Nasib apes kembali dialami Persija Jakarta. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan lagi-lagi tidak bisa berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kala menjamu Pelita Jaya pada 22 Mei 2012 mendatang. Pasalnya, stadion keramat itu sudah dipesan oleh pihak lain. Persija Jakarta pun terpaksa memindahkan laga kandangnya ke Stadion Kanjuruhan Malang.

”Karena SUGBK akan dipakai pihak lain, kami terpaksa memindahkan pertandingan itu (melawan Pelita Jaya) ke Stadion Kanjuruhan Malang,” ujar Ketua Panpel Persija Jakarta, Hanif Ditya, Selasa (15/5).

Kejadian seperti sudah berkali-kali terjadi pada tim Macan Kemayoran. Akibatnya, laga kandang Persija Jakarta sering digelar di tempat yang berbeda, seperti di Stadion Manahan Solo atau di Stadion Mandala Krida Yogyakarta dan kali ini di Stadion Kanjuruhan Malang.

Berlaga di kota lain tentunya menjadi kerugian tersendiri bagi Persija Jakarta. Dukungan yang akan diberikan oleh para suporter fanatiknya yang tergabung dalam Jakmania pun tidak akan sebanyak ketika Macan Kemayoran bertarung di SUGBK.

Kendati tidak bisa bermain di kota sendiri, namun Hanif Ditya enggan mempersoalkan masalah ini lebih jauh. Baginya, sebagai tim yang bermarkas di pusat pemerintahan, Persija Jakarta harus siap dengan segala hal tak terduga yang sangat mungkin terjadi.

”Ini hanya sebuah dinamika yang selalu harus dihadapi oleh tim ibukota. Kami harus selalu menyiapkan diri untuk mengantisipasi semua kejadian,” tutur Hanif Ditya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda