Scroll to Top

Facebook Akuisisi Lightbox

By Ditya / Published on Wednesday, 16 May 2012

Lightbox Facebook

Raksasa jejaring sosial Facebook ini kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan mengakuisisi layanan foto yang cukup terkenal dikalangan pengguna Android, Lightbox.

Sebelumnya Facebook juga telah mengakuisisi Instagram senilai $ 1 Milyar yang sampai saat ini masih kontroversial dan kini berlanjut dengan akuisisi Lightbox.

Setelah layanan Lightbox dibeli oleh Facebook, maka Lightbox tidak lagi menerima pendaftaran pengguna baru.

Bagi penguna terdaftar masih dapat menggunakan layanan Lightbox dan diberi kesempatan untuk mengunduh koleksi fotonya hingga 15 Juni

Lightbox adalah layanan edit foto dan sharing foto yang yang cukup populer di platform Android, bahkan beberapa orang menjulukinya sebagai Instagram-nya Android.

Layaknya Instagram, aplikasi Lightbox ini juga menyediakan berbagai macam filter untuk mempercantik foto dan juga disediakan fitur editing standar seperti crop dan rotate.

Seperti yang dikutip dari Slashgear, pembelian Facebook atas Lightbox ini tidak termasuk perusahaan Lightbox sendiri tapi hanya stafnya saja.

Kabarnya, kode perangkat lunak milik Lightbox akan menjadi open source melalui Github beberapa minggu yang akan datang.

Pembelian Facebook atas Lightbox ini dinilai sebagai kemenangan situs jejaring sosial terpopuler ini, karena telah mengakuisisi 2 aplikasi fotografi besar dari dua platform yang berbeda.

“Kami senang mengumumkan bahwa tim Lightbox akan bergabung dengan Facebook, dimana kami akan memiliki kesempatan untuk membangun produk yang luar biasa untuk 500 juta pengguna Facebook + mobile,” kata Lightbox di posting blognya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda