Scroll to Top

Mercedes Rilis Smart eScooter Dua Tahun Lagi

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 16 May 2012

smart escooter

Setelah memperkenalkan mobil listrik Smart ForTwo Electeric Drive, Mercedes-Benz segera membuat turunan produk ini. Hanya saja, itu diwujudkan dalam bentuk skuter listrik yang bisa melaju hingga 45 kilometer per jam. Motor ramah lingkungan tersebut diberi nama Smart eScooter.

Smart eScooter sudah dibuat prototipe-nya dan dipamerkan di Paris Motor Show 2010. Dalam motor konsep itu, Smart dibekali GPS dan perangkat iPhone. Namun, versi massal dari motor ini tidak akan menyertakan dua fitur itu. EScooter rencananya dijual pada 2014 nanti.

Kemampuan tempuh eScooter mencapai 100 kilometer untuk sekali pengisian baterai. Baterai diletakkan di bawah jok dengan daya 48 volt. Untuk keamanan, disediakan airbag untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang fatal.

Rencananya, eScooter akan dirilis bersama mobil listrik Smart ForTwo dan sepeda listrik eBike. Ketiga produk ini menunjukkan komitmen Mercedes-Benz dalam berpartisipasi mengurangi emisi udara.

“Kami menawarkan kendaraan nol-emisi yang sempurna untuk setiap kebutuhan, dan dengan produk kami, perjalanan listrik akan banyak menyenangkan,” kata Dr Annette Winkler, Head of Smart.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda