Scroll to Top

KTM Duke 200 Tidak Mogok Terendam Air 30 Menit

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 16 May 2012

ktm 200 duke

Duke 200, produk terbaru dari KTM, sempat dikritik bakal motor yang tidak tahan air. Pasalnya, knalpot motor ini diletakkan di bawah mesin. Posisi ini memungkinkan air masuk lewat knalpot dan membuatnya mogok.

Namun, kali ini KTM menyanggah itu semua. KTM merilis sebuah video yang membuktikan Duke 200 sebagai motor yang juga tahan air. Dalam video itu, ada empat tes yang melibatkan Duke 200 masuk ke dalam air setinggi kurang lebih 50 centimeter. Hasilnya, pada semua uji, motor Duke tetap bisa di-start dan berjalan lancar.

Tes pertama, Duke 200 berjalan melintas di sepanjang genangan air. Kedua, motor berjalan ke tengah genangan air dan berhenti sebentar beberapa menit sebelum melanjutkan perjalanan kembali.

Tes ketiga, motor berjalan hingga ke tengah genangan air, dimatikan mesinnya, lalu dihidupkan untuk  berjalan kembali. Keempat, motor dibiarkan selama 30 menit dalam genangan air dalam keadaan mati, kemudian dihidupkan lagi untuk berjalan. Semua tes yang dilakukan menunjukkan, Duke 200 cukup andal di medan air.

Videonya bisa dilihat di bawah ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda