Scroll to Top

PT GMM Perkenalkan Audi A5 Coupe Baru

By Aditya Mahadika / Published on Wednesday, 16 May 2012

Andrew Nasuri CEO PT Garuda Mataram Motor, Subronto Laras, dan Imelda Muhidin GM Sales and Marketing PT GMM saat perkenalan Audi A5 Coupe di Jakarta, Rabu, 16 Mei 2012. (Ist)

PT Garuda Mataram Motor, pemegang merek Audi dan Volkswagen di Indonesia, melansir model pertamanya tahun ini; Audi A5 Coupe. MObil dua pintu bertenaga besar ini dibanderol Rp 690 juta (off the road Jakarta).

CEO PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri mengatakan dibandingkan A5 yang diboyong pada 2009 lalu, model baru ini tampil lebih fresh dengan berbagai fitur dan perbaikan performa.

Desain single frame menjadi penanda pertama Audi A5 Coupe baru ini. Single-frame grille serta lampu depan yang lebih tajam dan dilengkapi LED daytime light sekaligus Xenon. Lampu belakang seri terbaru juga memakai LED. Sementara untuk knalpot, jika pada seri sebelumnya knalpot diletakkan pada dua sisi, pada seri ini hanya diletakkan pada satu sisi di bagian kiri.

“Kami ingin memberikan mobil yang tidak hanya tampil sporty, tapi juga nyaman dan enjoy digenjot karena performanya yang luar biasa,” kata Andrew saat launching di Jakarta, Rabu, 16 Mei 2012.

Ia mengatakan Audi A5 Coupe ini adalah model pertama yang kami perkenalkan dalam lima bulan pertama 2012 ini. “Beberapa model lainnya akan kami perkenalkan dalam waktu dekat,” tambah Andrew.

Audi A5 Coupe dengan konsep tempat duduk 2+2 menggunakan konstruksi bodi ringan dari bahan alumunium, baja, dan bahan sintetis lainnya.

Nah, yang menarik adalah mesin 2.0 liter TFSi dengan turbo charged 4 silinder direct injection dan inlet camshaft timing dan saluran intake bervariasi. Tenaga yang dihasilkan 211 hp @ 4.300-6.000 rpm dengan torsi 350 Nm @ 4.200 rpm. Angka yang cukup wah untuk sebuah mesin berkapasitas 2.000 cc.

Kemampuan mesin ini berakselerasi dari posisi diam menuju 100 km/jam hanya dengan 6,4 detik. Kecepatan maksimum 243 km/jam dibantu dengan transmisi 8 percepatan otomatis multitronic.

Imelda Muhidim, GM Sales and Marketing PT GMM mengatakan dengan harga Rp 690 juta, Indonesia hanya mendapat jatah 20 unit. “Tapi sudah lebih dari setengah jatah ini sudah ada pemiliknya,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda