Scroll to Top

MotoGP: Casey Stoner Prediksikan Honda-Yamaha Kompetitif di Le Mans

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 16 May 2012

 

Stoner Lorenzo Estoril

Rivalitas dua pabrikan ternama asal negeri sakura diprediksikan akan terus berlanjut pada seri ke-4 MotoGP di Sirkuit Le Mans Prancis. Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa kemungkinan akan kembali terlibat pada pertarungan ketat menuju kemenangan.

Le Mans yang berkarakteristik Stop’n Go dikatakan lebih ramah terhadap motor-motor bermesin Yamaha. Itu dibuktikan sejak musim 2008 hingga 2010, Yamaha selalu mendominasi seri GP Prancis.

Akan tetapi tahun lalu, Yamaha melalui juara dunia mereka, Jorge Lorenzo, gagal tampil gemilang di sirkuit itu. Sebaliknya, Duet pembalap Repsol Honda kala itu, Casey Stoner dan Andrea Dovizioso, mendominasi.

Berpengangan atas hasil yang diraih Repsol Honda tahun lalu juga hasil selalu finis di podium pada tiga balapan pembuka di musim 2012 membuat Stoner menatap positif MotoGP Prancis. Ia pun memprediksikan Honda dan Yamaha akan tampil kompetitif di Le Mans.

“Dua balapan sebelumnya bukanlah yang terbaik dalam sejarah yang saya miliki tetapi saya mampu menang pada keduanya jadi saya berharap kami bisa pergi ke Le Mans dan kembali kompetitif”, ujar Stoner.

“Saya memiliki hasil tidak menentu di sana sebelumnya, bentuk lintasannya unik, sedikit stop-start dengan banyak pengereman dan saya rasa tahun ini Honda dan Yamaha akan kompetitif di sana.”

Tahun 2011 lalu di Le Mans, Honda sebenarnya memiliki kesempatan untuk menempatkan keempat pembalap mereka di posisi empat teratas.

Akan tetapi insiden kecelakaan yang terjadi antara dua pembalap Honda, Marco Simoncelli dan Dani Pedrosa, membuat keduanya harus keluar lebih dulu dari kompetisi. Valentino Rossi adalah pembalap yang mengambil keuntungan atas insiden tersebut untuk finis di podium tiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda