Scroll to Top

Hasil Pertandingan Persahabatan: Kuwait vs Real Madrid 0-2

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 17 May 2012

Real Madrid vs Kuwait 2-0 2

Real Madrid menaklukkan tuan rumah Kuwait dengan skor 0-2 dalam pertandingan persahabatan yang digelar pada Kamis (17/5) dini hari.

Berlibur ke negeri Timur Tengah, mengumpulkan pundi-pundi uang, menghibur fans yang tak bisa menikmati laga langsung  Santiago Bernabeu, plus meraih kemenangan. Empat hal inilah yang terjadi ketika Real Madrid menghajar Kuwait Selection 0-2.

Jose Mourinho berkata bahwa Real Madrid tidak tengah menjadi turis di Kuwait. Hal ini sedikit dibuktikannya dengan menurunkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Mesut Ozil, dan Angel Di Maria di babak pertama.

Hanya, untuk lini belakang dan lini tengah, Mou memakai pemain yang selama ini hanya menjadi alternatif. Kiper Antonio Adan dibentengi oleh kuartet Hamit Altintop, Raphael Varane, Ricardo Carvalho, dan Fabio Coentrao. Sementara, duet gelandang bertahan diisi Esteban Granero dan Nuri Sahin.

Ozil menjadi pengancam pertama kiper Kuwait, Nawaf Al-Khaldi, lewat tendangan kencang di menit 7. Sementara, Cristiano Ronaldo,  yang didaulat sebagai kapten di babak pertama, tak bisa menghindarkan bola tembakan bebasnya membentur mistar gawang.

Menit 22, Karim Benzema ditarik untuk digantikan Jose Maria Callejon. Hasilnya, superioritas Los Blancos dari tuan rumah terlihat sejak empat menit kemudian. Menerima umpan Mesut Ozil, Angel Di Maria melepaskan tembakan percobaan dari luar kotak penalti yang melesat lurus ke sudut kanan gawang Nawaf Al-Khaldi.

Pertunjukan berikutnya, datang pada menit 31. Cristiano Ronaldo yang menutup musim dengan 46 gol di Liga Spanyol, tahu benar cara menghibur penonton. Memanfaatkan umpan cantik Hamit Altintop yang menusuk ke kotak penalti Kuwait, Ronaldo melepaskan tandukan yang tak bisa diapa-apakan lagi oleh Al-Khaldi. Tandukan kepala yang semakin sering kita lihat dari CR7 dalam laga-laga terakhir.

Real Madrid vs Kuwait 2-0

Babak kedua, formasi berganti. Kecuali Hamit Altintop, semua pemain Los Blancos pada paruh pertama, masuk ke bangku cadangan. Kali ini, Gonzalo Higuain ditopang oleh Callejon dan Ricardo Kaka. Namun, hingga akhir pertandingan tim kedua Jose Mourinho tak bisa membukukan sebiji gol tambahan.

Sebaliknya, Iker Casillas tak memberi kesempatan hiburan untuk tuan rumah dengan menggagalkan tiga tembakan pemain Kuwait. Pertandingan ditutup dengan skor 0-2, dan Real Madrid akan kembali menikmati penjagaan ketat. Bukan dari para pemain Kuwait, tapi dari pihak keamanan negara Kuwait, yang memperlakukan mereka layaknya Barrack Obama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda