Scroll to Top

Sungai Cahaya di Festival Hotaru Tokyo

By C Novita / Published on Thursday, 17 May 2012

Hotaru festival

Ada yang nampak menarik di kota Jepang kemarin, 16/05/12. Sungai Sumida, Tokyo, nampak bercahaya pada malam saat festival Hotaru atau festival kunang-kunang 2012 dilaksanakan.

Festival Tokyo itu merupakan sebuah festival tahunan yang rutin dilaksanakan sebagai pengingat bahwa manusia dan alam saling membutuhkan.

Namun tahun ini, perusahaan alat-alat elektronik Panasonic meramaikannya dengan melepaskan 100.000 lampu LED ke sungai Sumida, sebagai ganti kunang-kunang.

sungai cahaya

Lampu itu akan secara otomatis menyala saat terkena air dan membuat pemandangan malam hari di sepanjang sungai tersebut menjadi begitu mempesona.

Seperti dirilis oleh Dailymail 17/05/12, festival ini disaksikan oleh sekitar 379.000 orang di sepanjang sungai tersebut.

Bahkan, Tokyo Sky Tree tower atau menara Pohon Langit Tokyo pun berhias dengan beribu lampu untuk menjadi latar belakang pemandangan sungai Sumida yang penuh cahaya lampu LED itu.

Indah sekali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda