Scroll to Top

Pemain Instituto Akan Dibunuh Kalau Gagal Promosi ke Liga Primer Argentina

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 17 May 2012

Instituto 2

Instituto, klub divisi kedua Liga Argentina, tengah dalam masalah. Bukan karena bangkrut, tapi karena ancaman fans sendiri. Andai gagal promosi ke Liga Primer Argentina, para pemain klub tersebut akan dibunuh.

Banyak cara mendukung klub kesayangan. Misalnya, membentangkan spanduk raksasa seperti yang dilakukan fans Barcelona. Mungkin pula melempar pisang kepada lawan seperti yang dilakukan oleh fans Borussia Dortmund. Namun kali ini, fans klub Instituto melakukan cara paling ekstrem.

Klub jagoan mereka tengah dilanda krisis kepercayaan diri. Dari empat laga terakhir di Primera B Nacional, Instituto cuma menang sekali dan kalah dua kali. Otomatis, peringkat pertama yang sempat digenggam, jatuh ke tangan River Plate. Jatah otomatis promosi pun terampas.

Masih ada lima pertandingan tersisa, dan Instituto tertinggal 2 angka saja dari River Plate. Namun, para fans sepertinya tidak sabar lagi. Mereka menuntut klub tampil lebih baik, dengan cara mengancam.

Instituto

Dalam pertandingan Senin (14/5) Instituto dibekap oleh Boca Unidos dengan skor 3-2. Dalam perjalanan pulang, shock therapy pun diberikan oleh Los Ranchos, pendukung fanatik Instituto.

Mereka menghajar jendela bus dengan benda keras, seiakan hendak merusak kendaraan, dan yang paling fatal, mengeluarkan ultimatum: semua pemain akan dibunuh andai tidak bisa promosi ke Liga Primer Argentina.

Ancaman pembunuhan, bukan barang baru di dunia sepakbola. Di Piala Dunia 1938, penguasa Italia saat itu pernah mengirimkan telegram kepada para pemain tim Azzuri yang tampil di final menghadapi Hungaria. Telegram itu berisi kalimat singkat, “Menang atau Mati”. Hasilnya, tim Italia tampil kesetanan dan menang 4-2.

Kali ini, apakah strategi yang sama, akan berbuah untuk Instituto?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda