Scroll to Top

Yogi Santani Penyebar Foto Korban Sukhoi Superjet 100 Minta Maaf

By Ika / Published on Thursday, 17 May 2012

Yogi Santani

Pasca tragedi jatuhnya pesawat Sukhoi superjet 100, mendadak foto korban Sukhoi beredar di ineternet. Pelaku penyebaran yang belakang diketahui bernama Yogi Santani akhirnya diburu. Namun akhirnya pemalsu foto korban Sukhoi ini menyerahkan diri ke pihak berwajib karena merasa takut dan tertekan mendapat kecaman masyarakat.

Tak hanya menyerahkan diri, Yogi baru berusia 22 tahun itu juga meminta maaf kepada publik atas perbuatannya. Yogi meminta maaf dengan didampingi oleh ibunya, Liz Anggraeni, dan juga pengacaranya.

“Saya Yogi Santani, tinggal di Bandar Lampung. Saya  yang mengupload foto itu ke Twitter. Bukan bermaksud  apapun, hanya berbelasungkawa. Saya tidak tahu foto itu palsu.  Saya minta maaf kepada siapapun yang merasa dirugikan. Kepada masyarakat  Indonesia dan keluarga korban,” ujar Yogi.

Dalam kesempatan itu, terungkap bahwa mungkin Yogi Santani bukanlah penyebar asli foto tersebut, karena foto korban kecelakaan itu sudah beredar terlebih dulu di BBM dan diketahui oleh ibu Yogi. Setelah itu ibu Yogi memforward foto itu pada anaknya sendiri yang kemudian diunggah Yogi ke Twitter.

“Saya spontan meng-upload foto  itu. Saya tak bermaksud menyakiti dan melecehkan siapapun,” kata Yogi. “Saya merasa dipojokkan karena adanya  komentar-komentar (dari pengguna twitter lain). Saya merasa takut. Saya  merasa menyesal atas apa yang saya perbuat, saya minta maaf kepada  keluarga korban.”

Saat ini mahasiswa semester 4 yang kini kuliah di salah satu universitas di Lampung tersebut memang menjadi tersangka, namun ia tidak ditahan karena menyerahkan diri terebih dulu.

“Kita tidak melakukan penahanan karena dia menyerahkan diri dan gentlemen. Kalau berbuat salah ya ngaku saja, dan bertanggung jawab,” ujar Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal (Pol) Sutarman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda