Scroll to Top

Cara Mengecilkan Perut

By C Novita / Published on Thursday, 17 May 2012

Cara mengecilkan perut

Usia makin bertambah, bisa jadi membuat penumpukan lemak di perut makin tebal. Untuk Anda yang ingin mengembalikan kelangsingan perut, maka berikut ini adalah cara mengecilkan perut yang bisa dicoba.

Dikutip dari sebuah wawancara oleh detikHealth,16/05/12, Dr. Samuel Oetoro, MS. SpGK berkata

“Mengurangi makan, juga olahraga teratur”, saat ditanya tentang cara mudah mengecilkan perut, atau menghilangkan lemak di perut.

Cara lain yang juga mudah untuk dicoba adalah;

  • Berjalan. Dengan berjalan, maka penumpukan lemak di tubuh, termasuk perut, akan berkurang. Selain itu, jalan lebih mudah dilakukan sebab tidak butuh biaya banyak dan peralatan khusus.
  • Hula Hup. Permainan yang menggunakan rotan bundar yang diputar di sekeliling perut ini efektif sekali untuk mengecilkan perut. Bermain hula hup 10 menit mampu membakar 100 kalori pada tubuh. Selain itu, hula hup ternyata bisa mengurangi resiko nyeri punggung.
  • Push up. Melakukan push up secara teratur, selain melatih otot tubuh menjadi kuat, juga terbukti mampu meningkatkan kadar hormon testosterone. Tingginya testosterone membuat lemak di perut tidak menumpuk.
  • Diet seimbang. Pengaturan pola makan adalah komponen utama dalam usaha mengecilkan perut. Kurangi hidangan dengan kadar garam tinggi, karbohidrat tinggi, dan perbanyak sayur serta buah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda