Scroll to Top

Hasil ISL: Arema Malang Vs Mitra Kukar Skor 5-3

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 17 May 2012

Arema ISL

Pertandingan Indonesia Super League (ISL) Kamis 17 Mei 2012, antara Arema Malang Vs Mitra Kukar akhirnya dimenangkan tuan rumah dengan skor 5-3. Tidak berlebihan jika pertandingan ini adalah pertandingan terbaik ISL semenjak musim 2011/2012 bergulir. Pasalnya pertandingan yang di gelar di stadion Kanjuruhan ini, menghadirkan drama yang menarik dengan total 8 gol yang terjadi.

Babak pertama berjalan 5 menit, Arema harus kecolongan gol terlebih dahulu melalui gol Gustafe Bahoken yang memanfaatkan bola muntahan yang ditepis Kurnia Meiga.

Lima menit berselang, Arema mampu menyamakan kedudukan. Dendi Santoso mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Mitra Kukar, skor imbang 1-1.

Tidak menunggu waktu lama, di menit ke 12 Arema memperbesar kedudukan. M Ridhuan mencetak gol ke 2 Arema setelah terlepas dari jebakan offside pemain belakang Mitra Kukar. Tuan rumah unggul 2-1.

Di menit ke 30, lagi-lagi seisi stadion bergemuruh. Herman Dzumafo yang melepaskan tendangan, gagal dihalau Hendro Kartiko dan membuat skor 3-1 Arema memimpin.

Namun tak menunggu waktu lama, kali ini Mitra Kukar yang berhasil mendapatkan gol cepat. Zulham Zamrun berhasil memanfaatkan bola yang gagal ditepis Kurnia Meiga, mencetak gol dengan tendangan mendatar. Mitra Kukar memperkecil kedudukan menjadi 2-3.

Beberapa detik sebelum babak pertama berakhir, Mitra Kukar berhasil membuat kedudukan imbang menjadi 3-3. Kali ini tendangan bebas Achmad Bustomi meluncur deras dan tidak bisa ditepis penjaga gawang Kurnia Meiga. Skor imbang 3-3 menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Arema tetap bermain terbuka dan terlihat menguasai jalannya pertandingan. Hingga akhirnya Seme Patrick berhasil memperlebar skor melalui sundulannya di menit 67. Skor 4-3 Arema memimpin.

Unggul 1 poin, Arema tidak mengendorkan serangan. Alhasil Singo Edan kembali menambah keunggulan melalui kaki Arif Ariyanto.

Lolos dari jebakan offside Mitra Kukar, Arif mampu mengecoh Hendro Kartiko dan membuat kedudukan 5-3 untuk tuan rumah hingga waktu berakhir.

Kemenangan ini membuat Arema Malang mendapatkan tambahan 3 poin, sementara itu Mitra Kukar tetap berada di papan tengah klasemen sementara ISL.

Susunan pemain

Arema: Kurnia Meiga, Steve Hesketh, Seme Patrick, Munhar, Johan Ahmad Farizi, Feri Aman Saragih, Hendro Siswanto, Muhammad Ridhuan, Sunarto, Dendi Santoso, Dzumafo Herman Epandi.

Mitra Kukar: Hendro Kartiko, Gustave Bahoken, Hamka Hamzah, Seiji Kaneko, Ahmad Bustomi, Zulchrizal Abdul Gamal, Ardan Aras, Isnan Ali, Arif Suyono, Zulham Zamrun, Jajang Mulyana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda