Scroll to Top

Google Luncurkan Fitur Knowledge Graph

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 17 May 2012

Google Knowladge

Google resmi meluncurkan fitur terbaru di mesin pencarian mereka yakni Knowledge Graph. Dengan fitur ini Anda akan mendapatkan konten hasil penelusuran yang lebih kaya, interaktif, dan lebih detail.

Mengapa lebih kaya? Dengan Knowledge Graph Anda akan menjumpai konten yang lebih beragam. Dan konten ini akan lebih interaktif sebab Google akan menjelaskan kedetaillannya.

Misalkan saja Anda mencari di mesin penelusuran Google dengan kata kunci “Vincent Van Gough”. Di laman pelusuran nantinya, Google akan memberikan informasi yang lebih detail dari biasanya.

Di laman penelusuran nantinya, di sisi sebelah kanan hasil penelusuran, Anda akan menjumpai informasi tentang “Vincent Van Gough” dari beberapa sudut.

Misalkan saja “Vincent Van Gough” terkait dengan sosok (orang), buku, lokasi, atau produk. Jika terkait dengan person, Knowledge Graph akan menuliskan lebih detail informasinya.

Nantinya masih di sisi kanan hasil penelusuran, Google akan menyangkan informasi detail “Vincent Van Gough” terkait dengan data diri pribadi.

Misalkan saja tanggal lahir/kematian, istri, anak, pendidikan, hasil karya, dan Google juga akan menampilkan tokoh terkait dengan”Vincent Van Gough” atau tokoh pada zamannya.

Mashable menuliskan jika fitur Knowledge Graph akan membuat Google 1.000 kali lebih pintar daripada kemampuan penelusuran sebelumnya.

Meski telah secara resmi diluncurkan, namun fitur Knowledge Graph baru bisa dinikmati seluruh pengguna Google dalam beberapa hari kedepan.

Sebelum menikmati fitur Knowledge Graph, sila intip fitur dan kemampuannya dalam cuplikan video dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda