Scroll to Top

Liga Inggris: Michael Owen Tinggalkan Manchester United

By Wan Faizal / Published on Thursday, 17 May 2012

Rooney-Owen

Gagal meraih gelar juara di musim 2011-2012 di berbagai ajang yang diikuti membuat klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, berbenah. Sebagai langkah awal, mereka memutuskan untuk melepas pemain yang tidak memberi kontribusi maksimal sepanjang musim. Michael Owen, salah satu pemain senior di tubuh Setan Merah, menjadi korbannya.

Kontrak Owen memang berakhir pada akhir musim ini. Sir Alex Ferguson memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pemain berusia 32 tahun tersebut. Pemberitahuan tersebut diberikan pada Owen setelah United melakoni laga testimonial melawan League of Ireland XI, hari Selasa lalu.

Salah satu alasannya adalah kontribusi minim yang ditunjukkan eks punggawa Liverpool tersebut musim lalu, dimana Owen hanya tampil dalam empat pertandingan karena cedera. Bahkan, sejak datang ke Old Trafford pada 2009 silam, Owen juga lebih sering berada di ruang perawatan.

“Setelah pertandingan testimonial tersebut, manajer memberitahu saya bahwa kontrak saya tidak akan diperpanjang,” ujar Owen di account Twitter-nya, @themichaelowen.

“Saya menikmati waktu tiga tahun yang saya habiskan di klub yang fantastis ini. Saya ingin berterima kasih pada rekan-rekan, staff, dan juga fans atas dukungan mereka. Saya berharap mereka bisa lebih baik di masa depan.”

Belum diketahui akan berlabuh di klub mana pemain yang juga sempat membela Real Madrid dan Newcastle United tersebut. Yang pasti, Owen tidak akan memilih opsi pensiun. Bahkan kabarnya, ia siap turun kasta dengan berlaga di Divisi Championship.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda