Scroll to Top

MotoGP : Casey Stoner Akan Pensiun di Akhir Musim 2012

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 17 May 2012

Casey Stoner 2011 World Champions Australia

Spekulasi tentang masa depan karir Casey Stoner pada ajang balap MotoGP terjawab sudah. Pembalap Australia tersebut resmi mengumumkan rencana pengunduran dirinya dari MotoGP pada akhir musim 2012.

Sebelumnya Stoner memang sudah dikabarkan akan pensiun dalam waktu dekat. Diduga kuat alasan Stoner untuk pensiun adalah kelahiran anak pertamanya. Namun, Stoner sempat membantah hal tersebut. Ia mengatakan bahwa ia tidak sepenuhnya ingin segera mengakhiri karir balapanya.

Kini segala keraguan tentang masa depan karir Stoner telah hilang setelah pada konfrensi pers di Sirkuit Le Mans Prancis, Stoner secara resmi mengumumkan rencana pengunduran dirinya akhir musim ini.

“Setelah lama berpikir, beberapa kali berbicara dengan keluarga dan istriku, ini telah terjadi untuk dua tahun tetapi pada akhir musim 2012 ini saya tidak akan membalap pada kejuaraan musim 2013”, ujar Stoner dikutip dari website resmi MotoGP.

“Saya akan mengakhiri karir saya pada akhir musim ini di MotoGP, dan melanjutkan sesuatu yang berbeda dalam hidup saya.”

Keputusan tersebut diambil Stoner setelah dirinya mulai merasa tidak nyaman terhadap perubahan-perubahan yang terjadi di MotoGP selama beberapa tahun terakhir.

“Setelah beberapa tahun menjalani olahraga yang saya cintai dan telah mengorbankan banyak dari diri saya dan keluarga saya, setelah beberapa tahun mencoba untuk mendapatkan apa yang kami dapatkan saat ini, olahraga ini telah banyak berubah dan telah berubah pada kondisi dimana saya tidak merasa nyaman”, lanjut Stoner.

“Saya tidak memiliki gairah untuk melanjutkannya dan begitu pada saat ini lebih baik saya pensiun. Ada banyak hal yang membuat saya kecewa dan juga banyak hal yang saya cintai dari olahraga ini, tetapi sayangnya keseimbangan telah pergi ke arah yang salah.”

“dan juga, pada dasarnya, kami tidak akan melanjutkannya lagi. Akan sangat baik jika saya mengatakan saya akan tinggal satu tahun lalu, tetapi kapan ini akan berhenti ? Jadi kami memutuskan untuk mengakhiri semuanya seperti kami sekarang.”

Keputusan mengejutkan dari Casey Stoner disayangkan oleh beberapa pihak termasuk rekan satu timnya, Dani Pedrosa, dan beberapa lawannya seperti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda