Scroll to Top

Cristiano Ronaldo: Saya Lelah Dibandingkan Dengan Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 18 May 2012

Critiano Ronaldo Lionel Messi

Cristiano Ronaldo mengaku lelah dibandingkan dengan Lionel Messi. Baginya, ia dan King Leo adalah dua pemain dengan gaya berbeda.

Sejak diboyong Real Madrid dengan harga 94 juta Euro pada musim 2009-10, Cristiano Ronaldo tak pernah berhenti mencetak gol. Ia selalu haus membobol gawang lawan.

Tengok saja jumlah golnya di seluruh kompetisi bersama Real Madrid hanya dalam tiga tahun: mencapai 146 gol hanya dalam 144 pertandingan. CR7 mampu menggasak gawang lawan 112 kali hanya dalam 101 penampilan di liga domestik.

Musim ini, 46 gol Ronaldo di liga adalah hal fantastis. Namun, terlihat sedikit minor dengan perolehan gol Lionel Messi yang mencapai 50 gol. Kebetulan keduanya sama-sama menjadi eksekutor penalti baik bagi Real Madrid maupun Barcelona.

Nah, apa kata Cristiano Ronaldo tentang media yang senantiasa membandingkan dirinya dengan King Leo?

Katanya untuk CNN World Sport, “Kadang hal ini membuat saya lelah. (Pastinya) demikian juga untuk Messi karena media selalu membandingkan kami setiap waktu.”

“Anda tidak bisa membandingkan Ferrari dengan Porsche karena keduanya memiliki mesin berbeda. Messi melakukan yang terbaik untuk Barcelona, saya melakukan hal yang sama pula untuk Real Madrid. Untuk jumlah gol (yang kami buat), semua orang berkata “luar biasa”. Bagi Messi dan saya, memecahkan rekor pribadi, jelas hal yang luar biasa.”

Ya, pada dasarnya King Leo dan CR7 memang memiliki gaya berbeda. Lionel Messi adalah seorang pemain lincah, dengan skill individu terbaik di masanya, dan akan membuat semua bek lawan bertekuk lutut sebelum tarian demi tariannya berbuah gol cantik.

Cristiano Ronaldo sendiri, bisa mencetak gol dari semua anggota tubuhnya. Kaki kiri dan kanannya sama kuat, sementara tandukannya tak kalah mematikan. Urusan daya jelajah dan ketahanan fisik, tak ada penyerang sekomplet CR7.

Real madrid 1

Lalu, bagaimana dengan keberhasilan Real Madrid memenangi La Liga yang pertama dalam empat tahun terakhir —plus dengan 100 poin—? Bagi Ronaldo, ia begitu bahagia karena ini kali pertama pula ia mempersembahkan gelar juara liga untuk Los Blancos. Musim lalu, CR7 hanya mampu memberikan gelar Piala Raja (Copa del Rey) setelah membekap Barcelona 1-0 di partai final.

Kebahagiaan Ronaldo semakin lengkap karena Real Madrid mampu menyudahi perlawanan Barcelona dengan jarak 9 angka. “Bagi saya, Liga Spanyol adalah liga tersulit di dunia. Bersaing dengan Barcelona, seperti yang diketahui semua orang, begitu sulit. Namun, kami mampu memukul mereka.”

(FIFA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda