Scroll to Top

MotoGP : Kabar Pengunduran Diri Casey Stoner Buat Banyak Orang Terkejut

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 18 May 2012

Casey Stoner's retirements announcement

Siapa sangka ditengah kompetisi MotoGP yang semakin ketat, sebuah kabar mengejutkan datang dari juara dunia dua kali Casey Stoner yang mengumumkan rencana pengunduran dirinya dari ajang balap tersebut di akhir musim 2012 melalui sebuah konfrensi pers jelang GP Le Mans Prancis.

Bukan hanya fans, namun juga rekan satu tim dan lawan-lawan menyayangkan keputusan Stoner tersebut. Jorge Lorenzo yang saat ini tertinggal satu angka dari Stoner di klasemen pembalap misalnya, mengatakan bahwa hal itu merupakan kabar buruk buat MotoGP.

“Ini adalah kejutan besar untuk semua orang”, ujar Lorenzo. “Saya telah mendengar rumor tentang pengunduran dirinya, tetapi saya tidak menduga hal itukan datang hari ini.”

“Ini tidak baik untuk MotoGP. Saya kirimkan doa terbaik saya untuk Casey dan saya berharap ia menikmati waktu bersama keluarganya.”

Hal serupa juga diucapkan oleh Valentino Rossi yang pernah terlibat perseteruan dengan Stoner pasca insiden di Sirkuit Jerez musim 2011 lalu.

“Ini adalah kabar buruk untuk MotoGP. Kami kehilangan lawan yang hebat dan seorang pembalap. Tetapi ini merupakan keputusan pribadinya, oleh sebab itu harus kita hormati”, ujar Rossi.

Bos HRC, Shuhei Nakamoto, pun memberikan ucapan dukungan untuk Stoner. “Casey adalah orang yang sangat jujur. Ia kehilangan gairah balapnya. Saya mengerti dan menghargai itu”, Nakamoto berkata.

Tidak hanya mereka yang terlibat langsung dalam kejuaraan MotoGP, beberapa pembalap di ajang kejuaraan lain pun terkejut mendengar kabar tersebut. Seperti legenda WSBK, Carl Fogarty, dan pembalap Rally, Sebastian Loeb.

[blackbirdpie id=”203156065465012224″]

[blackbirdpie id=”203145369008353280″]

Mereka menyayangkan keputusan pengunduran diri Stoner di MotoGP pada akhir musim 2012 mengingat usia Stoner yang terbilang muda dan penuh talenta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda