Scroll to Top

Timnas Indonesia Versi PSSI Tandingan Segera Dibentuk

By Aditya / Published on Friday, 18 May 2012

Timnas Indonesia

PSSI tandingan menyatakan akan segera membentuk Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl. Pembentukan timnas akan segera dilakukan setelah kepengurusan PSSI tandingan hasil KLB versi KPSI mendapat pengakuan dari FIFA yang rencananya akan diputuskan pada 15 Juni 2012 mendatang.

La Nyalla Mattalitti, Ketua Umum PSSI tandingan, sangat optimis bahwa kepengurusan PSSI yang dipimpinnya akan memperoleh pengakuan dari FIFA. Setelah pengakuan tersebut resmi diumumkan, PSSI tandingan akan segera membentuk Timnas Indonesia versi mereka.

“Saya yakin kepengurusan hasil KLB yang diakui. Tapi kita tunggu saja. Jika sudah keluar, pembentukan timnas dilakukan secepatnya,” tandas La Nyalla Mattalitti di Surabaya, Jumat (18/5).

Persiapan membentuk timnas pun sudah mulai dilakukan. PSSI tandingan telah menugaskan kepada pelatih Alfred Riedl untuk memantau para pemain yang nantinya akan masuk ke skuad Garuda versi PSSI tandingan. Pelatih asal Austria itu diberi kebebasan untuk memilih pemain dari kompetisi manapun dan diberi tenggat waktu hingga tanggal 22 Mei 2012.

“Semua pemain entah dari ISL, IPL, atau Divisi Utama tetap dipantau. Hasil pemantauan itu yang akan kita gunakan dalam pembentukan timnas nanti. Rencananya, pemantauan itu berakhir 22 Mei 2012 mendatang. Tapi, siapa-siapa yang dipanggil itu kewenangan Alfred Riedl,” ujar La Nyalla Mattalitti.

Alfred Riedl sendiri kerap terlihat menyaksikan langsung sejumlah laga Indonesia Super League (ISL), termasuk saat Arema Indonesia menumbangkan Mitra Kukar dengan skor 5-3 belum lama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda