Scroll to Top

Liga Inggris: Salah Nge-Tweet, Liverpool Mendapat Kecaman Dari Fansnya

By Wan Faizal / Published on Saturday, 19 May 2012

Kenny Dalglish

Ada banyak cara untuk bisa melibatkan fans dalam kegiatan yang sedang dilangsungkan oleh klub. Liverpool, pemegang 18 gelar juara Liga Inggris, menggunakan sosial media seperti Twitter untuk meminta pendapat fans tentang siapa yang pantas untuk menggantikan Kenny Dalglish. Namun, upaya itu malah mendapat kecaman dari fans. Kenapa?

Dalam suatu kesempatan, akun Twitter resmi Liverpool, @LFC, memposting tweet yang bertujuan ingin mengetahui siapa manajer yang diinginkan oleh para fans.

“Siapa yang Anda inginkan untuk menggantikan Kenny Dalglish sebagai manajer #LFC?”

Namun, bukannya mendapat reaksi positif, fans malah menyindir klub akibat tweet tersebut. Mereka beranggapan, dengan cara seperti itu, klub telah “melecehkan” Dalglish, salah satu legenda besar The Reds yang telah mengukir baik sebagai pemain maupun manajer di Liverpool.

“Bukan pekan yang mengesankan bagi sejarah @LFC dengan para pemimpin yang sangat amatiran,” tulis salah seorang fans di akun Twitternya.

“Sungguh gila bagaimana @LFC telah melukai hati para fans. Sebuah game yang ‘menyenangkan’, hanya dua hari setelah memecat salah satu legenda terbesar. Mengerikan,” timpal fans yang lain.

Tak ingin memperkeruh suasana, @LFC pun membuat klarifikasi dengan mengatakan bahwa fans telah salah dalam mengartikan tweet yang sebelumnya. Dan tentu saja, mereka juga menghapus tweet kontroversial tersebut.

[blackbirdpie id=”203472704387555329″]

Liverpool memang baru saja memecat Dalglish setelah hasil buruk yang diraih di musim 2011-2012. Sebagai pengganti, Roberto Martinez (Wigan Athletic) kini difavoritkan untuk menangani Steven Gerrard dkk setelah Wigan member izin bagi Liverpool untuk berbicara dengan Martinez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda