Scroll to Top

Lionel Messi Mencetak 9 Gol di Vicente Calderon, Stadion Final Copa del Rey

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 19 May 2012

Lionel Messi 2

Bertanding di Vicente Calderon dalam final Copa del Rey Sabtu 26/5 mendatang, adalah keuntungan bagi Lionel Messi. Ia tercatat sukses mencetak 9 gol di stadion kota Madrid dalam 6 laga.

Perjalanan Lionel Messi musim ini belum berakhir. 72 golnya masih bisa bertambah andai mampu mengoyak gawang Gorka Iraizoz dalam laga puncak Piala Raja yang digelar di Vicente Calderon. Jaminan untuk hal ini cukup nyata. Stadion di kota Madrid ini terbukti sangat bersahabat bagi Messi sejak lima tahun lalu.

  • 21 Mei 2007. Bermain di laga tandang dalam jornada 38 Liga Spanyol, Barcelona tak mau surut. Mereka menggilas Atletico Madrid dengan skor fantastis 0-6. King Leo mencetak gol perdana dan penutup di laga tersebut, membuat kiper tuan rumah Ivan Cuellar duduk tak berdaya.
  • Hampir dua tahun kemudian, Vicente Calderon melanjutkan percintaannya dengan Lionel Messi. Atletico Madrid menjamu El Barca dalam laga 16 besar Copa del Rey pada 7 Januari 2009. Messi menjadi bahan perbincangan ketika mencetak hattrick untuk kemenangan Blaugrana 1-3. Tak hanya itu, pendukung tuan rumah pun bertepuk tangan menyambut sang raja muda.
  • Hubungan Vicente Calderon dan Messi semakin intim pada 2 Maret 2009. Kali ini, dalam keadaan yang kontras. Messi mencetak 1 gol untuk keunggulan sementara Barcelona 0-2. Namun, di ujung laga Los Indios yang lebih tajam dengan kemenangan 4-3.

Lionel Messi

  • Tidak hanya di tingkat klub, Vicente Calderon juga jatuh cinta pada Messi dalam ajang internasional. Dalam laga persahabatan Spanyol vs Argentina pada 14 November 2009, Messi mencetak gol via tendangan penalti untuk menyamakan kedudukan. Pada akhirnya, Xabi Alonso —yang mencetak gol pembuka timnasnya— menutup laga dengan tendangan penalti. 2-1 untuk La Furia Roja sang juara Euro 2008.
  • Keampuhan Messi di Vicente Calderon berlanjut di Liga Spanyol. Pada jornada 3 Liga Spanyol musim 2010-11, sebuah gol Lionel Messi ke gawang David De Gea sempat membuat El Barca unggul. Meski Rojiblancos sempat menyamakan kedudukan via Raul Garcia, Gerard Pique menjadi pengunci kemenangan Barcelona yang kala itu masih berkutat di peringkat enam klasemen sementara.
  • Gol kesembilan Messi di Vicente Calderon terjadi pada awal tahun ini. Siapa pun akan mengenangnya dengan baik. Mendapatkan hadiah tendangan bebas di menit 81, Messi melengkungkan bola ke sudut jauh gawang Thibaut Courtois ketika sang kiper masih belum siap.

Kini, lawan yang dihadapi Lionel Messi bukan lagi Spanyol, bukan pula Atletico Madrid. Melainkan, klub yang mendapatkan julukan serupa dengan Atletico, Athletic Bilbao sang Rojiblancos. Masihkah Vicente Calderon memberikah berkah kepada King Leo? Atau, tiba giliran Lionel Messi merana di stadion yang berkapasitas 54000 penonton ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda