Scroll to Top

Korban Sukhoi Superjet 100 Gunung Salak Bogor Teridentifikasi

By Ika / Published on Saturday, 19 May 2012

Korban Sukhoi Superjet 100

Kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 masih menyisakan duka, sementara evakuasi korban dan penyelidikan penyebab terjadinya tragedi gunung salak tersebut masih belum tuntas. Namun baru-baru telah diumumkan bahwa ada belasan korban Sukhoi yang sudah berhasil diidentifikasi.

Dalam jumpa pers yang digelar pada hari Jumat (18/5) kemarin, Kepala Rumah Sakit Polri RS Sukanto, Kramat Jati, Brigadir Jenderal (Pol) Agus Prayitno menyatakan bahwa pihaknya telah berhasil mengidentifikasi 15 jenasah korban Sukhoi Superjet 100. 13 di antaranya adalah warga Indonesia, dan 2 lainnya adalah warga asing.

“Saat ini yang kami laporkan, ada 15 korban yang dinyatakan teridentifikasi. Sebanyak 13 warga negara Indonesia, 2 warga negara asing. Jenis kelamin, 10 laki-laki, 5 perempuan,” ujar Agus Prayitno.

Identifikasi dilakukan berdasarkan data DNA korban, barang-barang yang dikenakan, maupun pemeriksaan sidik jari. Walau sudah mengidentifikasi belasan korban, Agus mengingatkan bahwa tugas mereka belum selesai, apalagi masih ada 15 jenasah lainnya yang belum berhasil diketahui identitasnya. Tak hanya itu, korban tragedi Sukhoi juga belum sepenuhnya ditemukan.

“Namun, ini bukan hasil akhir karena masih akan berlangsung,” kata Agus lagi.

Sementara itu, jenasah-jenasah yang telah diketahui identitasnya masih akan terus ditahan dan belum akan dikembalikan pada keluarga masing-masing. Untuk itu Agus meminta agar keluarga korban bisa bersabar.

“Kami mohon keluarga korban untuk bersabar, kami akan kerja maksimal dan ingin proses ini segera selesai,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda